Ibu Sedang Menggendong Bayinya Ditemukan Sudah Menjadi Mayat, Tertimbun Lahar Gunung Semeru

- 6 Desember 2021, 14:16 WIB
Ibu Sedang Menggendong Bayinya Ditemukan Sudah Menjadi Mayat, Tertimbun Lahar Gunung Semeru
Ibu Sedang Menggendong Bayinya Ditemukan Sudah Menjadi Mayat, Tertimbun Lahar Gunung Semeru /KarawangPost/Tangkapan Layar YouTube/

BAGIKAN BERITA - Seorang ibu yang sedang mengendong bayinya ditemukan sudah menjadi mayat tertimbun lahar Gunung Semeru di Dusun Curah Kobokan, Desa Supiturang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Mayat seorang ibu yang sedang menggendong bayinya tersebut ditemukan oleh Relawan Baret Rescue Gerakan Pemuda Nasdem Jember pada Minggu 5 Desember 2021.

Seperti dilansir Antara, menurut Ketua Baret Gerakan Pemuda Nasdem Jember David Handoko Seto mayat seorang ibu yang sedang menggendong bayinya tersebut ditemukan ketika relawan melakukan penyisiran.

Baca Juga: Netizen Bertanya Agama yang Dianutnya, Arie Kriting: Pertanyaan yang Selalu Hadir dan Tidak Pernah berujung

"Saat melakukan penyisiran, relawan menemukan jenazah ibu dan anak yang tertimbun lahar Semeru," kata Ketua Baret Gerakan Pemuda Nasdem Jember David Handoko Seto saat dihubungi di Lumajang.

David Handoko juga menjelaskan anggota berjumlah 15 orang telah terjun ke lokasi letusan Gunung Semeru untuk melakukan evakuasi membantu aparat terkait.

"Kami juga menemukan tiga jenazah yang masih terjebak di dalam truk pengangkut pasir yang tertimbun lahar Semeru," ujarnya.

Baca Juga: Tidak Perlu Repot dan Aman Dunia Akhirat, KUR BSI Kucurkan Pinjaman Modal Kerja Tanpa Riba hingga Rp50 Juta

Selain itu, David menjelaskan pihaknya langsung berkoordinasi dengan Basarnas dan BPBD Lumajang untuk mengevakuasi jenazah korban letusan Gunung Semeru tersebut.

"Tim relawan menemukan sekitar tujuh jenazah yang tertimbun lahar Semeru dan langsung berkoordinasi dengan Basarnas," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x