Duet Ganjar-Puan Lebih Baik dari Prabowo-Puan, LSI Denny JA: Solusi Cerdas, Potensial Memecah Kebuntuan

- 8 Januari 2022, 13:00 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. /Argani Palupi/@Jasa Keuangan

BAGIKAN BERITA - Elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal calon Presiden Indonesia 2024 terus meningkat. 

Ganjar selalu menempati posisi teratas di berbagai survei capres mengalahkan Anies Baswedan, Prabowo Subianto, Puan Maharani, Sandiaga Uno hingga Ridwan Kamil

Meski memiliki popularitas tinggi, nyatanya langkah Ganjar untuk maju di Pilpres 2024 cukup berat. 

Baca Juga: Sempat Bingung Memilih Klub, Irfan Jaya Akhirnya Pilih Bali United Bermain di BRI Liga 1, Ini Alasannya

Pasalnya, sebagai kader PDI Perjuangan, Ganjar sulit melangkah Puas Maharani yang juga berpotensi diusung sebagai Capres PDI Perjuangan

Namun demikian, peluang duet Ganjar Pranowo-Puan dianggap bisa menjadi jalan tengah bagi banyak golongan dan partai yang menaunginya. 

Hal ini diungkapkan oleh Peneliti senior Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Toto Izul Fatah dalam keterangan pers, Jumat 7 Januari 2022. 

Baca Juga: Tiba di Palu, Witan Sulaiman Dijemput Mobil Pick Up hingga Dapat Beasiswa S2

“Saya kira, duet Ganjar-Puan itu merupakan tawaran sekaligus solusi cerdas yang sangat potensial memecah kebuntuan dan kegamangan politik di internal PDIP. Dengan Duet tersebut, selain mampu mengakomodir aneka kepentingan kelompok yang menginginkan capres tertentu, juga sangat mungkin mengantar PDIP menjadi makin solid,” kata Toto.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network