Ngeri, Mobil Truk Tersangkut di Rel Kereta Api di Kediri, Ini yang Dilakukan Petugas KA Daop 7 Madiun

- 18 Januari 2022, 20:00 WIB
Ilustrasi Kereta Api.
Ilustrasi Kereta Api. /Arif Rohidin/

BAGIKAN BERITA - Sebuah mobil truk bermuatan mobil baru tersangkut di perlintasan rek kereta api di Kediri. 

Akibatnya, jalur tersebut mengalami kemacetan akibat proses evakuasi yang dilakukan petugas PT KAI Daop 7 Madiun, Jawa Timur. 

Beruntung, saat mibil tersangkut, tak ada kereta api yang melintas. Namun demikian, petugas melakukan koordinasi dengan petugas di stasiun terdekat. 

Baca Juga: Plafond hingga Rp10 Juta, Pemilik UMKM Bisa Dapatkan Modal di BSI KUR Super Mikro, Siapkan Berkas Penting Ini

"Jadi, petugas PPKA ini meneruskan laporan dari petugas (Pjl 286/ penjaga pintu perlintasan) tersangkut di jalur KA perlintasan 286 antara Kediri - Susuhan," kata Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko dikutip Bagikan Berita dari Antara News, Selasa 18 Januari 2022. 

Ia mengatakan truk yang tersangkut itu adalah Truk Mitsubishi Fuso dengan nomor polisi B 9190 UIV. Truk dikemudikan oleh Sariman, warga Desa Jembayat, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Truk milik PT Tristar Java Transindo tersebut penuh dengan muatan mobil baru.

Saat hendak melintas dari jalur satu arah Kediri-Susuhan tepatnya dekat area Kediri Town Square, tiba-tiba truk tersangkut di jalur perlintasan tersebut. Petugas yang mendapati kejadian itu langsung bergerak cepat melakukan evakuasi.

Baca Juga: Syarat Sangat Mudah, KUR BRI 2022 Bisa Cair Rp100 Juta Tanpa Agunan Tambahan, Klik kur.bri.co.id untuk Daftar

Hal itu segera dilakukan, sebab jalur padat dengan laju kereta api. Dikhawatirkan, terjadi kecelakaan jika proses evakuasi tidak segera dilakukan, termasuk membuat keberangkatan jam kereta api menjadi terlambat.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA Aceh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x