Gratis 2 Pekan, Tol Cisumdawu Tahap 1 Sejauh 11,4 km Sudah Bisa Dipakai Masyarakat, Ini Tarifnya Selanjutnya

- 24 Januari 2022, 22:25 WIB
Foto udara simpang susun Jalan Tol Purbaleunyi dan Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) di Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin, 24 Januari 2022. Gubernur Jawa Barat bersama Kementerian PUPR meresmikan Jalan Tol Cisumdawu seksi I Cileunyi-Pamulihan yang memiliki panjang 11,71 kilometer dan menggratiskan biaya tol bagi masyarakat selama dua pekan.
Foto udara simpang susun Jalan Tol Purbaleunyi dan Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) di Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin, 24 Januari 2022. Gubernur Jawa Barat bersama Kementerian PUPR meresmikan Jalan Tol Cisumdawu seksi I Cileunyi-Pamulihan yang memiliki panjang 11,71 kilometer dan menggratiskan biaya tol bagi masyarakat selama dua pekan. /Antara Foto/Raisan Al Farisi/

BAGIKAN BERITA - Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) Tahap 1 akhir sudah bisa dipakai oleh masyarakat umum dan untuk 2 Pekan ke depan gratis. Ini tarif selanjutnya.

Menurut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Tol Cisumdawu Tahap 1 yang memiliki panjang sekitar 11,4 kilometer ini akan kenai biaya Rp1.000 per kilometer.

Kabar mengenai tarif Tol Cisumdawu Tahap 1 sebesar Rp1.000 per kilometer diungkapkan langsung Ridwan Kamil seusai meresmikan tol yang tembus langsung ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, pada Senin 24 Januari 2022.

Baca Juga: Arteria Dahlan Akhirnya Minta Maaf ke Masyarakat Sunda, Ridwan Kamil: Semoga Jadi Hikmah!

"Nantinya tarif tol Rp1.000 per kilometer," kata M Ridwan Kamil seperti dilansir ANTARA.

Tol Cisumdawu Tahap 1 ini akan sampai Pamulihan Kabupaten Sumedang ini dan sangat berguna untuk memecah kemacetan yang hampir melanda kawasan Cileunyi Bandung Timur tersebut.

Sedangkan untuk keseluruhannya, Tol Cisumdawu yang memiliki panjang sejauh 62 kilometer ini akan rampung pada Juni 2022 dan sampai ke Bandara Kertajati.

Baca Juga: Polisi Sudah Kantongi Sketsa Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang: Pelaku Adalah Pria Berambut Pendek

"Untuk keseluruhannya pada Juni 2022 akan selesai dari Cileunyi tembus sampai Bandara Kertajati," tambahnya.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat mengunjungi pembangunan tol Cisumdawu.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat mengunjungi pembangunan tol Cisumdawu.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x