Inilah Isi Pidato Lengkap Ridwan Kamil di Pemakaman Anaknya Emmeril Kahn Mumtadz di Cimaung Bandung Siang Tadi

- 13 Juni 2022, 17:34 WIB
Gubernur Jabar sekaligus ayah almarhum Emmeril Kahn Mumtadz, Ridwan Kamil saat sambutan.
Gubernur Jabar sekaligus ayah almarhum Emmeril Kahn Mumtadz, Ridwan Kamil saat sambutan. /Tangkap layar YouTube Humas Jabar

BAGIKAN BERITA - Berikut isi pidato Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) dalam prosesi pemakaman anak sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Kampung Geger Beas, Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin 13 Juni 2022. 

Eril telah dimakamkan oleh keluarganya dan diantar oleh ribuan masyarakat. 

Setelah jenazah anaknya dikuburkan, Ridwan Kamil membacakan pidato goresan tangannya sebagai ucapan perpisahan kepada anaknya dan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat. 

Baca Juga: Beri Penghormatan Terakhir ke Eril, Masyarakat dan Pelajar Berjejer Sepanjang Jalan dari Soreang Banjaran

Berikut isi pidato lengkap yang disampaikan Ridwan Kamil di pemakaman Eril. 

Izinkan saya menyampaikan sepenggal rasa cinta, siapa itu Eril dan apa hikmah dari kepergian Eril.

14 hari bisa terasa pendek dalam hidup rutin yang sehari-hari, tapi 14 hari ini menjadi begitu panjang dalam kehidupan kami. 

Kami bertanya-tanya mengapa harus selama ini ya Allah, mengapa tidak lebih cepat agar semua lekas berlalu, supaya kami yang hidup tidak terlalu lama mengharu biru, tapi waktu adalah rahasia Allah yang mustahil bisa dipecahkan apalagi menyangkut tentang kelahiran dan kematian.

Waktu adalah relatif, begitulah kata orang orang yang arif, dan akhirnya kami menerimanya dengan hati yang lapang, sebab kami bisa menemukan banyak sekali petunjuk yang terang.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x