Partai Nasdem dan PKS Beri Sinyal Koalisi untuk Pilpres 2024, Siap Usung Anies Baswedan Sebagai Capres?

- 22 Juni 2022, 23:08 WIB
Mungkinkah Koalisi NasDem dan PKS demi Pilpres 2024? Simak Komentar Surya Paloh
Mungkinkah Koalisi NasDem dan PKS demi Pilpres 2024? Simak Komentar Surya Paloh /@PKSsejahtera/Twitter

BAGIKAN BERITA -Partai Nasdem yang diketuai oleh Surya Paloh dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melalui Ahmad Syaikhu bertemu di kantor pusat Partai Nasdem Jakarta.

Peretemuan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bertemu Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu untuk membahas persiapan koalisi yang diawali dengan makan siap menyantap nasi kebuli.

"Belum koalisi, baru saling melihat, menjajaki, mencari kesamaan demi kesamaan," kata ketua umum Surya Paloh di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Rabu.

Baca Juga: Viral TikTok 'Mbak2 AW' Trending di Twitter Tuai Reaksi Netizen, Begini Kronologinya

Lebih lanjut Surya Paloh menjelaskan, dengan adanya kesamaan pandangan dan pemikiran, amat sangat dimungkinkan untuk dikolaborasikan bersama antara partai Nasdem dan PKS

Sementara itu  Presiden PKS Ahmad Syaikhu menuturkan banyak hal yang menjadi pembahasan dalam diskusi bersama jajaran Partai NasDem.

"Untuk persamaan yang semakin banyak, Insya Allah menjadikan kami di PKS dan NasDem, akan banyak titik temu menuju agenda-agenda besar yang tentu perlu dipersiapkan,"katanya.

Baca Juga: Pinjaman Modal Usaha Rp50 Juta dari KUR Mandiri, Seperti Ini Syarat Pengajuan Saluran Dana UMKM

Hasil dari pertemuan partai Nasdem dan PKS yakni telah disepakati tiga poin penting dengan membangun kesadaran masyarakat untuk tetap mengungkapkan harkat martabat dirinya sebagai warganegara dalam nilai-nilai Pancasila di atas kepentingan kelompok dan golongan.

Kemudian Partai Nasdem dan juga PKS akan menjadikan pemilu serentak 2024 sebagai instrumen demokrasi yang penuh semangat toleransi dan persatuan bangsa.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x