Mengubah Strategi Wirausaha di Masa Pandemi Covid-19

- 1 Agustus 2020, 09:17 WIB
Kegiatan Webinar tentang kewirausahaan.*/Hendra Karunia/Bagikan Berita /

BAGIKAN BERITA- Pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia tentunya memberikan dampak yang sangat besar di berbagai sektor kehidupan terutama dari sektor bisnis.

Di sektor bisnis mulai terdampak dengan adanya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Penerapan PSBB menyebabkan banyak orang terpaksa menjalankan pekerjaannya dari rumah atau Work From Home (WFH).

Baca Juga: Jarang Diketahui, Ternyata Profesi Radiografer Cukup Menantang dan Penting

Selain itu, banyak pula yang diberhentikan dari pekerjaannya lantaran perusahaan mulai kelimpungan untuk mempertahankan bisnis di tengah kondisi yang carut marut.

Akibatnya, banyak orang harus banting setir mencari sumber penghasilan lain agar kebutuhan tercukupi, salah satunya dengan berwirausaha.

Mahasiswa Universitas Padjadjaran yang tergabung dalam kelompok KKN Dr. Yanti Setianti, S. Sos., M. Si sebagai Dosen Pendamping Lapangan (DPL) mengadakan Webinar bertajuk “Pelatihan Potensi Kewirausahaan di Wilayah Tinggal Pada Masa Pandemi Covid-19” pada Rabu (29/07/2020).

Baca Juga: Kekeyi Dilarikan ke Rumah Sakit Setelah Kakinya Terinjak Sapi Kurban, Langsung Dikomen Netizen

Kegiatan yang berlangsung melalui video conference ini dilakukan untuk memenuhi kegiatan pengabdian pada Masyarakat dan salah satu kegiatan dalam mata kuliah Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Program KKN lainnya dibuat oleh tiga tim mahasiswa yang dipublikasikan melalui akun intagram @bisniskreatifinfo yang merupakan Media Sosialisasi Untuk Meningkatkan Manajemen Usaha.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X