Bandung sebagai Kota Agamis Harus Dipertahankan dalam Menghadapi Era Industri 4.0

- 28 Maret 2023, 20:39 WIB
 Tedy Rusmawan Ajak MUI Sosialisasikan Misi Bandung Agamis
Tedy Rusmawan Ajak MUI Sosialisasikan Misi Bandung Agamis /DPRD Kota Bandung

BAGIKAN BERITA- Di era transformasi sekarang ini, dibutuhkan inovasi-inovasi yang dapat meningkatkan kualitas kehidupan termasuk di dalam menghadirkan keimanan dan ketakwaan bagi masyarakat di Kota Bandung.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., saat menghadiri acara Musyawarah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Gedebage, bertema "Revitalisasi dan Reaktualisasi Peran MUI Gedebage dalam menghadapi era Industri 4.0," di Pendopo Kantor Kecamatan Gedebage, Bandung, Kamis, 22 Maret 2023 yang lalu.

"Sebagai ulama, tanggung jawab kita adalah bagaimana menghadirkan keimanan dan ketakwaan dari Kota Bandung. Dengan melaksanakan dua tanggung jawab tersebut, insyaallah kita yakinkan bahwa kota ini akan mendapatkan keberkahan dari Allah Swt.," Kata Tedy Rusmawan.

Baca Juga: Tips Cantik di Hari Raya Idul Fitri, Kulit Indah dan Badan Langsing berkat Konsumsi Ini

Lebih lanjut Tedy mengatakan , peran DPRD Kota Bandung sebagai bagian dari pemerintah salah satunya yakni mengawasi berbagai program kegiatan Pemerintah Kota Bandung, terutama terkait salah satu visi dari Kota Bandung, yaitu mewujudkan Bandung sebagai kota yang agamis.

"Oleh karena itu, saya berharap para ulama dan umaro dapat menjalankan program yang dulu diwariskan oleh Wali Kota Bandung, almarhum Mang Oded, seperti Program Berjamaah Solat Tepat Waktu (Bersatu), " ujarnya.

Tedy juga menambahkan, program Bersatu ini harus menjadi ciri khas urang Bandung, dan program ini dimensi yang sangat luar biasa antara dimensi Ilahiah sekaligus bagaimana kita menghadirkan peradaban yang lebih baik, yang kelak dapat terus dijaga dan dipelihara oleh anak-cucu kita.

Baca Juga: Sering Dianggap Batal, 6 Hal Ini Ternyata Tidak Membatalkan Puasa

" Sehingga budaya peradaban ini harus kita perlihatkan atau tampilkan sejak dini,"kata Tedy.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x