Aksi Heroik Polisi Membantu Ibu Muda Melahirkan di Atas Mobil Patroli

- 4 Agustus 2020, 12:32 WIB
Jajaran anggota kepolisian dari Polsek Blahbatuh Gianyar saat tiba di rumah sakit oleh sang ibu yang ingin melahirkan.
Jajaran anggota kepolisian dari Polsek Blahbatuh Gianyar saat tiba di rumah sakit oleh sang ibu yang ingin melahirkan. /doc//Istimewa

BAGIKAN BERITA – Seorang ibu muda dibantu Kepolisian dari Polsek Blahbatu, Gianyar, Bali, melahirkan di atas mobil patroli polisi.

Kejadian ini bermula saat jajaran anggota kepolisian dari Polsek Blahbatuh Gianyar, melakukan patroli malam pada, Minggu (2/8/2020).

Petugas patroli yang dipimpin oleh Pawas Iptu I Ketut Suita menjumpai seorang ibu hamil yang diboncengi oleh suaminya ke Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar untuk melahirkan.

Anggota patroli lantas membantu ibu hamil tersebut untuk naik ke mobil patroli dan dilarikan ke rumah sakit, namun belum sampainya di RS Sanjiwani akhirnya ibu hamil tersebut melahirkan bayinya di atas mobil patroli polisi.

Baca Juga: Ini Alasan Youtube Menghapus Video Wawancara Anji dengan Hadi Pranoto Terkait Obat Virus Covid-19

Kapolsek Blahbatuh, AKP Yoga Widyatmoko menceritakan awal unit patrolinya menjumpai pengendara sepeda motor yang sedang membonceng ibu hamil.

Namun karena tidak kuat lagi akhirnya pengendara motor yang merupakan suami dari ibu hamil ini akhirnya berhenti di Jalan Gajah Mada sebelah barat Puskesmas II Blahbatuh.

Saat ditanya, ibu hamil tersebut bernama Sri Wenti Misa (22) dan suaminya Melki Kause (22). Mereka mengaku berboncengan menggunakan sepeda motor dari kawasan Batubulan Gianyar untuk melahirkan ke Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar.

Baca Juga: Berikut Harga Emas Hari Ini Selasa 4 Agustus 2020

"Waktu itu anggota patroli kami yang berjumlah empat orang melihat hal tersebut, dibantulah mereka dan menaikkan ibu hamil tersebut ke atas mobil patroli untuk cepat dilarikan ke RS Sanjiwani Giantar," ujarnya, Senin (3/8/2020).

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Warna Media Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x