Uji Klinis Fase 3 Vaksin Covid-19 Akan Dilaksanakan Pertengahan Agustus 2020

- 6 Agustus 2020, 15:30 WIB
Kick off meeting & Simulasi Uji Klinis Vaksin Covid-19, digelar 6  Agustus 2020 di Faksultas Kedokteran UNPAD
Kick off meeting & Simulasi Uji Klinis Vaksin Covid-19, digelar 6 Agustus 2020 di Faksultas Kedokteran UNPAD /Hendra Karunia/Bagikan Berita

BAGIKANBERITA-Uji Klinis Fase 3 Vaksin Covid-19, segera dilaksanakan pada pertengahan Agustus 2020.

Persiapan pelaksanaan Uji Klinis Fase 3 ini,
diawali dengan pelaksanaan Kick Off Meeting, yang dilaksanakan pada tanggal 6 Agustus 2020 di Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran Bandung.

Sebagai salah satu tempat yang akan dijadikan pelaksanaan uji klinis fase 3 vaksin Covid-19.

Baca Juga: Asiik, Naik Kereta Api Bulan Agustus Ini Dapat Diskon 75 Persen, Syaratnya Cuma Ini

Acara kick off meeting ini, merupakan simulasi sebelum pelaksanaan puncak uji
klinis fase 3 pada pertengahan bulan Agustus 2020 mendatang .

Turut hadir dalam Kick off meeting antara lain ; Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM) Dr. Ir. Penny K. Lukito, MCP, Deputi Bidang Pengawasan Obat, Narkotika, Psikotropika, Prekursor dan Zat Adiktif, Dra. Rita Endang, Apt., M.Kes, Direktur Registrasi Obat, Dr Lucia Rizka Andalusia, Apt, M.Pharm, MARS, Plt Kepala Badan Litbangkes, dr. Slamet., MHP, yang diwakili oleh Kepala Puslitbang Biomedis dan Teknologi Dasar Kesehatan Balitbangkes, Dr. dr. Vivi Setiawaty, M.Biomed, Direktur Utama Bio Farma, Honesti Basyir, beserta jajaran Board of Executives Bio Farma, dan Dekan Fakultas Kedokteran UNPAD, Dr. med. Setiawan, dr., AIFM, dan Tim Peneliti Uji Klinis Vaksin Covid-19 Fakultas Kedokteran UNPAD, yang dipimpin oleh Prof Kusnandi Rusmil dan tim.

Dalam uji klinis fase 3 vaksin Covid-19 ini, akan melibatkan beberapa lembaga antara lain, Bio Farma sebagai Induk Holding BUMN Farmasi, berperan sebagai sponsor, berkolaborasi dengan berbagai pihak antara lain, dengan FK-UNPAD, Litbangkes dibawah pengawasan oleh Badan POM sebagai regulator.

Baca Juga: Usung Pengalaman Berkendara Penuh Gaya, Hankook Tire Luncurkan Seri“Laufenn”

Pelaksanaan uji klinik harus memenuhi aspek ilmiah dan menjunjung tinggi etika penelitian sesuai Pedoman Cara Uji Klinik yang Baik (CUKB).

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x