Disdik Jabar Alokasikan Dana BOS Untuk Internet Gratis bagi Siswa

- 9 Agustus 2020, 14:42 WIB
DISDIK Jabar fasilitasi kuota internet siswa dalam proses Pembelajaran Jarak Jauh menggunakan dana BOS /Zona Priangan /

BAGIKAN BERITA - Proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) akibat Pandemi Covid-19 masih mengalami kendala, terutama akses Internet dan kemampuan siswa membeli kuota. 

Melihat kondisi di lapangan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan memfasilitasi kuota internet siswa dalam proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat (Disdik Jabar) Dedi Supandi mengatakan pihaknya sudah melakukan kebijakan tersebut yang dananya berasal dari Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Baca Juga: Tidak Lagi Menganggur, Korban PHK di Bandung Barat Siap Bercocok Tanam

"Sudah jauh-jauh hari kita melakukan hal itu agar memudahkan para siswa selama proses PJJ," katanya kepada wartawan di Bandung, Jumat, 7 Agustus 2020.

Dedi menjelaskan, teknis pengambilan kuota internet bagi siswa ini bukan berarti sekolah memberikannya langsung kepada mereka (siswa).

"Melainkan akan berkerja sama dengan provider yang ditunjuk oleh pihak sekolah. Jadi kuota ini tidak dibawa pulang oleh siswa melainkan dipinjam dari sekolah," ujarnya.

Baca Juga: Para Pemimpin Negara Bersimpati, Donald Trump Janji Bantu Libanon

Selanjutnya, kata Dedi, sekolah tersebut memberikan kuota internet yang akan didistribusikan ke para siswa dengan durasi yang ditentukan agar pemakaiannya lebih bermanfaat.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Zona Priangan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X