Apollinaris Darmawan Kakek Penista Agama Ditangkap Polisi , Ini Tanggapan DPRD Kota Bandung

- 9 Agustus 2020, 21:17 WIB
Pimpinan DPRD Kota Bandung Edwin Senjaya.*
Pimpinan DPRD Kota Bandung Edwin Senjaya.* /Instagram/@edwinbulesenjaya

 BAGIKAN BERITA -Seorang pria bernama Apollinaris Darmawan ditangkap Polrestabes Bandung karena postingannya di sosial media bernada penistaan agama.

Dalam penangkapan pria tersebut, video nya sudah telah tersebar luas di berbagai media sosial, salah satunya di Youtube.

Di rekaman video tersebut terdengar sumpah serapah warga yang geram kepada pelaku yang tengah diamankan oleh beberapa aparat kepolisian .

Baca Juga: Digosipin Balikan Sama Mantan, Ayu Ting Ting : Enggak Mungkin Saya Balikan Lagi

Menanggapi kasus tersebut, pimpinan DPRD Kota Bandung, Edwin Senjaya mengapresiasi langkah cepat kepolisian yang segera menindak pelaku yang telah meresahkan umat Islam.

"Maka saya mengimbau kepada seluruh umat muslim untuk tidak terprovokasi secara berlebihan, menanggapi beredarnya tangkapan layar cuitan dari pelaku yang diduga penista agama Islam tersebut," ungkapnya Minggu 9 Agustus 2020.

Ia mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan oleh kepolisian, dengan segera menindak pelaku yang telah meresahkan umat muslim tersebut.

Baca Juga: Lebanon Dilanda Kerusuhan Setelah Ledakan Dahsyat , Pemerintah Berlakukan Keadaan Darurat

"Ini cukup meresahkan, tapi kita menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada pihak yang berwenang," ujarnya seperti dikutip Galamedianews.

Menurutnya Indonesia merupakan negara hukum, sehingga sanksi dari setiap perbuatan harus menjunjung norma dan nilai hukum yang berlaku di negeri ini.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: Galamedianews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x