Menhub Ingin Pelabuhan Patimban Beroperasi November

- 11 Agustus 2020, 16:07 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Smadi saat meninjau Pelabuhan Patimban.
Menteri Perhubungan Budi Karya Smadi saat meninjau Pelabuhan Patimban. /jabarprov.go.id/

BAGIKAN BERITA – Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi berharap Pelabuhan Patimban, Subang bisa beroperasi November 2020.

Dalam kunjungannya, Budi mengatakan pelabuhan ini akan melayani kapal-kapal dengan ukuran tertentu.

”Jika tidak ada halangan berarti, bulan November ini kita akan soft launching dan sudah bisa melayani kapal-kapal ukuran tertentu. Ini baru tahap awal" ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi seperti dilansir jabarprov.go.id.

Baca Juga: Bansos untuk Pelaku UMKM Akan Diberikan Bulan Ini

Sementara itu Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyatakan kebahagiaannya dan menyebut semua pihak yang terlibat dalam pembangunan demaga di pelabuhan Patimban sebagai the dream team

"Ya ini hasil kerja keras the dream team lah ya, mulai dari kontraktor, investor, pak menteri, pak bupati, camat, lurahnya, sehingga tahap awal ini bisa selesai meski pengerjaannya sebagian di masa pandemi covid 10 " ujarnya.

Gubernur berharap Patimban tahap 1 itu sudah bisa menggerakan perekonomian di wilayah Rebana, meski baru dalam skala kecil.

Baca Juga: Hati-hati Gunakan Masker, Ini Dua Jenis Masker yang Tidak Efektif Cegah Penularan Covid -19

"Saya berharap perekonomian di wilayah rebana ini sudah bisa bergerak ya, karena mulai November ini sudah bisa beroperasi terbatas" kata Kang Emil.

Kang Emil menyebut bahwa perjalanan pelabuhan yang akan menjadi terbesar dan tercanggih se-Indonesia itu masih panjang hingga rampung 100%, namun pada saatnya nanti mampu menjadi kawasan yang bisa diandalkan Jawa Barat. ***

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Jabarprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x