Angin Puting Beliung Mengancam Garut, Warga Harus Antisipasi Lebih Dini

- 15 Agustus 2020, 10:51 WIB
Ilustrasi Angin Puting Beliung*/Pixabay.com
Ilustrasi Angin Puting Beliung*/Pixabay.com /

BAGIKAN BERITA - Memasuki musim pancaroba pada pertengahan tahun ini di Kabupaten Garut, warga di sejumlah daerah harus waspada terhadap kejadian alam ini.


Ada sekitar delapan kecamatan yang rawan akan terjadinya bencana angin puting beliung seperti di lansir dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut.

Lokasi tersebut yaitu terdapat di Kecamatan Sucinaraja, Pangatikan, Selaawi, Cibiuk, Limbangan, Banyuresmi, Kersamanah, dan Malangbong.

Baca Juga: Hanya 31 Sekolah di Sukabumi yang Layak Mengikuti KBM Tatap Muka


Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Garut, Tubagus Agus Sofyan, mengatakan hampir semua wilayah di Garut rawan terhadap angin puting beliung di musim pancaroba. Sebagaimana di beritakan JurnalGarut sebelumnya dalam artikel Waspada 8 Kecamatan di Garut Rawan Angin Puting Beliung di Musim Pancaroba, Jum'at 14 Agustus 2020.


Namun terdapat delapan kecamatan yang bisa terkena angin puting beliung ekstrim.


"Delapan kecamatan ini berada di Garut utara. Semuanya punya kerawanan yang cukup esktrim jika terjadi angin puting beliung," pungkas Tubagus, Jumat 14 Agustus 2020.

Baca Juga: Asiik Bisa Belajar Gratis Berkendara Motor Off Road dengan Instruktur dari Jepang Langsung


Tubagus meminta warga di delapan kecamatan itu untuk lebih waspada. Terlebih cuaca saat ini sering terjadi panas dan hujan.

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: Jurnal Garut


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x