Polda Metro Jaya Ringkus Suami Istri Penipu Tiket Konser Coldplay yang Raup Ratusan Juta

- 24 Mei 2023, 14:00 WIB
Pasangan suami istri (pasutri) berinisial ABF dan W ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penipuan jasa titip (jastip) tiket konser Coldplay yang bakal digelar 15 November 2023 mendatang.
Pasangan suami istri (pasutri) berinisial ABF dan W ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penipuan jasa titip (jastip) tiket konser Coldplay yang bakal digelar 15 November 2023 mendatang. /PMJ News

BAGIKAN BERITA – Sepasang suami istri berinisial ABF dan W ditangkap Polda Metro Jaya karena telah melakukan penipuan penjuaan tiket konser Coldplay.

Modus pelaku menjual tiket konser Coldplay di media sosial miliknya dan berhasil menjaring banyak korban.

Dilaporkan, puluhan orang telah tertipu oleh suami istri yang menawarkan tiket Konser ColdPlay melalu akun pengguna @findtrove_id.

Keduanya pun kini telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya.

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Auliansyah Lubis mengatakan bahwa akun Twitter yang dibeli dan  digunakan untuk melakukan penipuan yakni dengan nama pengguna @findtrove_id dengan harga Rp 750 ribu.

Baca Juga: Paling Mudah, Cara Mengajukan KUR BRI 2023 untuk Modal UMKM, Pinjaman hingga Rp100 Juta Tanpa Jaminan

“Mereka ini selaku pelaku membuka website (akun Twitter) dengan nama @findtrove_id yang mana ini adalah mereka beli dari Twitter,” ujar Auliansyah Lubis dalam konferensi dikutip dari PMJ News.

Lebih lanjut, Auliansyah juga mengungkapkan bahwa pelaku juga membeli akun rekening untuk menyembunyikan identitas.

“Mereka juga membeli rekening tersebut kepada seseorang supaya identitasnya adalah bukan identitas mereka atau bukan identitas pelaku,” paparnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x