Biofarma Group Ajak Masyarakat Kenali dan Deteksi Dini Kanker Serviks

- 29 Mei 2023, 18:00 WIB
talkshow dengan tema “The Silent Killer: Kenali dan Deteksi Kanker Serviks Sejak Dini yang digelar Biofarma Group di Medan.
talkshow dengan tema “The Silent Killer: Kenali dan Deteksi Kanker Serviks Sejak Dini yang digelar Biofarma Group di Medan. /

BAGIKAN BERITA -- Biofarma Group mengajak masyarakat untuk lebih aktif mengenali dan mendeteksi dini kanker serviks. 

Hal tersebut sebagai tergambar dalam talkshow dengan tema “The Silent Killer: Kenali dan Deteksi Kanker Serviks Sejak Dini pada tanggal 20 Mei 2023 bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional yang diadakan di podium utama Expo Hut Dekranas di Lapangan Benteng, Kota Medan.

Biofarma Group berbagi tentang pentingnya deteksi dini kanker serviks, dan memperkenalkan trobosan baru dari Bio Farma yaitu skrining kanker serviks melalui sampel urine.

Kegiatan Bio Farma ini bagian dari rangkaian acara HUT ke 43 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) di Kota Medan Sumatera Utara, yang pembukaannya dilakukan oleh Ibu Negara, Iriana Joko Widodo pada tanggal 16 Mei 2023 lalu.

Baca Juga: Daftar Artis Dahsyatnya Award 2023 di RCTI, Ada Salma, Marion Jola hingga Farel Prayoga

Direktur Utama Holding BUMN Faramasi, Honesti Basyir menyampaikan bahwa Biofarma group akan terus hadir ditengah masyarakat untuk terus memberikan sosialisasi dan edukasi terhadap pentingnya deteksi dini kanker serviks.

“Saat ini kami aktif hadir pada berbagai kesempatan ditengah masyarakat untuk meningkatkan kesadaran pentingnya pencegahan dini terhadap kanker serviks. Kami memberikan solusi, dengan skrining nyaman bagi wanita menggunakan kit dagnostik CerviScan, untuk mendeteksi keberadaan virus HPV penyebab kanker serviks pada wanita, kami melihat bahwa pemeriksaan skrining serviks ini, masih cukup rendah di Indonesia, " papar Honesti.

Sementara itu, Direktur Hubungan Kelembagaan Bio Farma, Sri Harsi Teteki menyampaikan bahwa membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya deteksi dini kanker serviks perlu dilakukan terus menerus.

“Bio Farma memiliki tanggung jawab sosial untuk mengingatkan kepada masyarakat agar waspada terhadap kanker serviks, jika deteksi dilakukan sedini mungkin, maka akan menurunkan tingkat keparahan dan mengendalikan angka kematian. Bio Farma hadir ditengah masyarakat untuk menyediakan layanan deteksi dini kanker serviks menggunakan CerviScan” papar Sri Harsi.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x