Profil Aulia Akbar, Pemenang Lomba Logo IKN Ternyata Asal Kota Bandung

- 31 Mei 2023, 17:00 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) berjabat tangan dengan pemenang sayembaya logo Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Aulia Akbar (kanan) di Istana Negara, Jakarta, Selasa (30/5/2023).
Presiden Joko Widodo (kiri) berjabat tangan dengan pemenang sayembaya logo Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Aulia Akbar (kanan) di Istana Negara, Jakarta, Selasa (30/5/2023). /ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/hp./

BAGIKAN BERITA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan juara lomba desain Logo Ibu Kota Negara (IKN) pada Selasa 30 Mei 2023. 

Logo IKN bertema Pohon Hayat dari Aulia Akbar berhasil memenangkan perlombaan tersebut dan mendapatkan hadiah sebesar Rp185 juta. 

Aulia ternyata merupakan warga Kota Bandung yang merupakan alumnus Institut Teknologi Nasional (Itenas), dirinya kini berprofesi sebagai desainer.

Aulia mengaku dirinya tidak bekerja sendiri dalam penciptaan logo tersebut.

Dia mengatakan logo itu dibuat bersama sembilan orang kawan-kawan satu timnya, termasuk sejumlah komunitas yang turut menyumbang ide.

Baca Juga: Bocoran Kode Promo Gojek dan Grab Juni 2023: Nikmati Diskon dan Cashback Besar untuk Berbelanja

"Saya hanya representasi tim aja, karena yang kerja ini ada banyak, ada 10 orang, termasuk teman-teman dari komunitas, masukkannya itu banyak banget gitu, yang fokus di literatur dan lain-lain," kata pria berusia 31 tahun itu saat ditemui di Kampus Itenas, Bandung, Jawa Barat, Rabu.

Sebanyak 10 orang itu, kata dia, merupakan alumni dari berbagai universitas yakni Itenas, Institut Teknologi Bandung (ITB), Telkom University, hingga Binus University.

Aulia mengatakan saat ini dirinya tengah merintis perusahaan kreatif konsultan desain visual bersama kawan-kawannya itu yang bernama POT Branding House, berkantor di kawasan Cigadung, Kota Bandung. Di samping itu, dia pun sesekali kembali ke almamaternya tersebut untuk mengisi jadwal sebagai dosen luar biasa.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x