Tim P2M Fakultas Bahasa dan Seni UNJ Beri Pendampingan Penerjemahan Papan Informasi Desa Wisata Cisaat Subang

- 3 Juni 2023, 15:55 WIB
Pemasangan papan informasi berbahasa Arab yang dilakukan tim Pengabdian pada Masyarakat (P2M) Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta di Desa Wisata Cisaat, Kabupaten Subang.
Pemasangan papan informasi berbahasa Arab yang dilakukan tim Pengabdian pada Masyarakat (P2M) Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta di Desa Wisata Cisaat, Kabupaten Subang. /UNJ

BAGIKAN BERITA – Dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan asing khususnya dari Kawasan Timur-tengah, tim Pengabdian pada Masyarakat (P2M) Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta (UNJ) melakukan pendampingan penerjemahan papan informasi kepada Pokdarwis Desa Wisata Cisaat, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Kegiatan pendampingan tersebut dilaksanakan selama dua hari yaitu pada 1- 2 Juni 2023. Pada hari pertama, para peserta dilatih bagaimana menerjemahkan nama tempat atau situs wisata ke dalam Bahasa Arab.

Adapun pada hari kedua, peserta bersama tim melakukan desain dan pembuatan papan informasi berbahasa Arab.

Baca Juga: CEK DI SINI! Kumpulan Kode Promo Gojek dan Grab Terbaru Juni 2023 untuk Jalan-jalan dan Berbelanja Murah

Ketua Tim P2M Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta Chakam Failasuf menyebutkan kegiatan pendampingan penerjemahan papan informasi sengaja dilakukan sehubungan belum tersedianya papan informasi berbahasa Arab di sana.

Hal tersebut cukup disayangkan padahal Desa Cisaat telah saat menjadi destinasi wisata wisatawan Timur Tengah saat ini. Sebagai informasi, wisatawan asal Timur Tengah biasanya berkunjung ke Cisaat pada bulan Agustus.

Pembuatan papan informasi di Desa Wisata Cisaat, Kabupaten Subang, Jawa Barat.
Pembuatan papan informasi di Desa Wisata Cisaat, Kabupaten Subang, Jawa Barat. UNJ

“Melihat dampak positif yang dihasilkan, tim pengabdian kegiatan berharap kegiatan serupa dapat diperluas pada wilayah-wilayah lain yang menjadi desa binaan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta. Oleh karena itu, sinergi antara pihak terkait perlu diperkuat untuk merealisasikan harapan tersebut,” ungkap Chakam.

Baca Juga: Jadwal SCTV Sabtu 3 Juni 2023, Simak FTV, Bidadari Surgamu, Tajwid Cinta Yang Kupilih, Cinta Setelah Cinta

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x