Seorang Kakek di Tasikmalaya Ditangkap Warga Ketahuan Mencuri Sandal

- 26 Agustus 2020, 18:57 WIB
Pelaku pencurian di masjid saat diamankan pengurus masjid. (Foto: Septian Danardi)
Pelaku pencurian di masjid saat diamankan pengurus masjid. (Foto: Septian Danardi) /

BAGIKAN BERITA - Perilaku tak terpuji seorang kakek tertangkap tangan mencuri sandal di masjid Agung Kota Tasikmalaya, Rabu, 26 Agustus 2020. 

Kakek bernama Yusuf (72) ini sudah beberapa kali melakukan aksinya mencuri sandal di masjid dengan modus berpura-pura salat berjamaah. Aksi pelaku diketahui melalui kemera CCTV. 

Pengurus masjid sengaja memantau gerak-gerik salah satu jemaah yang dicurigai. Sebab, sebelumnya pelaku juga tertangkap kamera CCTV tengah mengambil sepatu milik jemaah lainnya.

Baca Juga: Update Positif Corona Sebanyak 160.165 jiwa per 26 Agustus 2020

Penangkapan kakek itu, sontak saja menarik perhatian para jemaah yang hendak dan usai sholat zuhur.

"Setelah kedapatan mengambil sandal orang lain, maka pelaku langsung dicegat dan diamankan," kata Kepala Keamanan Masjid Agung Kota Tasikmalaya, H. Yayat, dikutip Bagikan Berita dari Galamedia

Artikel Ini Sebelumnya Telah Tayang di Galamedia dengan Judul: Heboh Usai Sholat Berjemaah, Seorang Pria Lanjut Usia Nekat Melakukan Aksi Pencurian di Masjid

Dikatakannya, pihaknya sengaja memantau secara khusus ulah pelaku saat membawa barang orang lain di CCTV. Modus kali ini berbeda dengan sebelumnya, yakni pelaku terlebih dulu menyimpan sandal miliknya sesaat sebelum masuk masjid.

Baca Juga: 242 Karyawan PT LG Electronic Indonesia di Cikarang Positif Covid-19, Operasional Pabrik Dihentikan

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Galamedia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x