Kasus Covid-19 di Majalengka Melonjak Tinggi, Hanya 6 Kecamatan Status Zona Hijau

- 30 Agustus 2020, 19:37 WIB
Bupati Majalengka mempimpin rapat koordinasi penanganan Covid-19 dengan para kepala OPD dan pejabat Pemkab.
Bupati Majalengka mempimpin rapat koordinasi penanganan Covid-19 dengan para kepala OPD dan pejabat Pemkab. /dok.prokompim/

BAGIKAN BERITA - Kabupaten Majalengka kini menyandang status zona kuning dalam penyebaran virus Covid-19. Bahkan, Majalengka terancam masuk zona merah jika penyebaran kasus Covid-19 terus bertambah. 

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 tingkat Kabupaten Majalengka per 30 Agustus 2020, kasus konfirmasi positif Covid-19 hingga telah mencapai 67 orang, satu orang diantaranya adalah murid SD usia 10 tahun.

Lonjakan kasus sebulan terakhir demikian tinggi mencapai 60 kasus, sebagian besar adalah transmisi lokal seperti yang terjadi di Kecaatan Leuwimunding. Padahal beberapa bulan sebelumnya kasus konformasi positif hanya 7 kasus saja.

Baca Juga: Surabaya Kini Punya Taman Mozaik, Sangat Instagramable untuk Hunting Foto

Dari 26 kecamatan si Majalengka, hanya 6 kecamatan dari 26 kecamatan yang masih menyandang status zona hijau. Selebihnya, sudah dinyatakan zona kuning bahkan merah. 

Wilayah kecamatan yang masih dinyatakan zona hijau adalah Kecamatan Argapura, Maja, Talaga, Cigasong, Bantarujeg dan Cingambul, sementara wilayah lainnya sudah terdapat kasus yang penyebarannya sebagian berasal dari trasnsmisi luar kota sebagian besar transmisi lokal.

Melihat adanya tren kenaikan yang cukup signifikan, IDI Kabupaten Majalengka menyebutkan, Kabupaten Majalengka belum memungkinkan bagi anak sekolah untuk melakukan pembelajaran tatap muka, terlebih Kabupaten Majalengka belum memenuhi tiga indikator penanggulangan Pandemi sesuai yang disyaratkan WHO.

Baca Juga: Viral Logo RANS Milik Raffi Ahmad Mejeng di Badan Pesawat Garuda Indonesia

Sedangkan di Kabupaten Majalengka Sekolah dasar Sederajat, MSP/MTs sejak minggu kemarin sudah melakukan pembelajaran tatap muka.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Zona Priangan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x