100 Dokter Meninggal di Jawa Barat Karena Covid -19, Ridwan Kamil Minta Warga Mengheningkan Cipta

- 3 September 2020, 09:38 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil*/Instagram/Humas Pemprov Jabar
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil*/Instagram/Humas Pemprov Jabar /

BAGIKAN BERITA -Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berduka atas meninggalnya 100 dokter akibat tertular virus saat menangani pasien COVID-19.

Berdasarkan data Ikatan Dokter Indonesia (IDI) per 30 Agustus, jumlah doker yang meninggal akibat COVID-19 sudah menyentuh angka 100 orang dan tersebar di seluruh Indonesia.

Kang Emil –sapaan akrab Ridwan Kamil– mengajak warga mengheningkan cipta dan mendoakan dokter yang telah meninggal dalam perjuangan merawat korban COVID-19. “Mari mendoakan para pahlawan dari kalangan dokter yang sudah berjuang merawat korban covid namun akhirnya harus berpulang ke hadirat Tuhan YME,” katanya, di Kota Bandung, Rabu (2/9/20).

Baca Juga: Jin BTS Akan Tunda Wamil Usai UU Dinas Militer Korea Selatan Direvisi

Menurut Gubernur, dengan ada 100 dokter yang telah meninggal semakin menguatkan fakta bahwa pandemi ini persoalan sangat serius. “100 dokter yang berpulang ini adalah bukti bahwa pandemi ini berat dan tidak mudah,” kata Ridwan Kamil, Rabu (2/9/20).

Meski tidak mudah dan berat bukan berarti pandemi ini mustahil dikalahkan. Terlebih saat ini vaksin dengan dikembangkan yang berarti ujung COVID-19 sudah mulai terlihat. “Hilalnya sudah terlihat, kira-kira begitu,” ucap Ridwan Kamil.

Gubernur mengutarakan pandangannya kunci menangani COVID-19 yaitu dengan gerak bersama pemerintah dan masyarakat sebagai garda terdepan.

Baca Juga: Jadwal tvN Hari Ini Kamis 3 September 2020, Saksikan Summer Vacation dan Flower of Evil

“Penanganan pandemi ini harus dua arah, yaitu kebijakan pemerintah yang tepat dan ketaatan masyarakat pada kebijakan tersebut dan kedisiplinan pribadi,” katanya.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x