Siap -Siap Cek Rekening , BPJS KETENAGAKERJAAN Sudah Terima 14,5 Juta Data Calon Penerima Subsidi

- 8 September 2020, 20:44 WIB
Siap -Siap Cek Rekening  Anda, BPJS KETENAGAKERJAAN ( BPJAMSOSTEK ) sudah terima 14,5 Juta Data Calon Penerima Subsidi Gaji Tahap III
Siap -Siap Cek Rekening Anda, BPJS KETENAGAKERJAAN ( BPJAMSOSTEK ) sudah terima 14,5 Juta Data Calon Penerima Subsidi Gaji Tahap III /Instagram/@bpjsketenagakerjaan

BAGIKAN BERITA -Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) sudah menerima 14,5 juta data rekening calon penerima subsidi gaji.

Menurut nya dari 15,7 juta pekerja dengan pendapatan di bawah Rp5 juta yang ditargetkan mendapatkan bantuan total Rp2,4 juta itu.

Dalam keterangan nya, Agus Susanto mengatakan, Jumlah rekening yang masuk di BPJAMSOSTEK sebanyak 14,5 juta nomor rekening kemudian secara otomatis sistem kita melakukan validasi dengan sistem perbankan.

Baca Juga: Jalur Pantura Kembali Telan Korban Jiwa, 6 Orang Tewas pada Kecelakaan Maut di Tuban

"Mulai Selasa 8 September dari 14,5 juta data yang telah tervalidasi oleh bank sebanyak 14,3 juta dengan sekitar 204.000 ribu masih dalam proses dan 19.000 data tidak valid, yang dikembalikan ke pemberi kerja untuk diperbaiki,"ujar Agus dalam konferensi pers virtual bersama Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah di Jakarta pada Selasa seperti di kutip Antara.

"Total 14,3 juta data itu divalidasi lagi apakah telah memenuhi syarat penerima bantuan subsidi upah (BSU) seperti memiliki gaji di bawah Rp5 juta dan terdaftar aktif sebagai peserta BPJAMSOSTEK per Juni 2020," katanya.

Sementara itu, dari proses tersebut tersaring 12,5 juta data yang valid dengan 1,6 juta data tidak dapat dilanjutkan prosesnya karena tidak memenuhi kriteria penerima BSU. BPJS Ketenagakerjaan kemudian melakukan validasi kembali ketunggalan nomor rekening untuk satu peserta yang meloloskan 11,7 juta data calon penerima.

Baca Juga: Breaking News, Alfred Riedl Mantan Pelatih Timnas Sepak Bola Indonesia Tutup Usia


Terdapat sekitar 779.000 data yang dikembalikan ke perusahaan untuk diperbaiki, tegas Agus.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x