Cek SMS di HP Anda, BPJS Ketenagakerjaan Kirim SMS ke Peserta yang Berhak BLT Rp.600 Ribu Perbulan

- 8 September 2020, 21:17 WIB
Cek SMS di HP Anda, BPJS Ketenagakerjaan Akan Kirim SMS ke Peserta yang Berhak BLT Rp.600 Ribu Perbulan
Cek SMS di HP Anda, BPJS Ketenagakerjaan Akan Kirim SMS ke Peserta yang Berhak BLT Rp.600 Ribu Perbulan /Instagram/@bpjsketenagakerjaan

 BAGIKAN BERITA -Kabar gembira bagi pekerja yang sudah keluar dari kepersertaan BPJS Ketenagakerjaan, pasalnya meskipun sudah tidak menjadi peserta, tetapi masih berpeluang menerima bansos tunai (BLT) pekerja senilai Rp600 ribu per bulan.


Meskipun begitu, tetap ada syaratnya , pekerja yang sudah tidak terdaftar masih terdata sebagai anggota aktif per 30 Juni 2020.


Hal tersebut dikatakan Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto, pihaknya telah mengirimkan pesan singkat atau SMS kepada pekerja yang sudah tidak menjadi peserta, namun masih berhak menerima BLT pekerja.

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Online Polresta Bandung Besok, Rabu 09 September 2020

"Kepada tenaga kerja yang non aktif setelah 30 Juni, yakni 1 Juli sampai September ini ternyata ada tenaga kerja yang mengundurkan diri dari BPJamsostek. Tapi saat 30 Juni kami turunkan mereka masih ter-capture, sehingga mereka masih bisa mendapat bantuan," katanya dalam webinar Progress Bantuan Subsidi Upah, Selasa 8 September 2020.

Lebih lanjut Agus mengatakan, SMS tersebut berisi link unik yang hanya bisa diakses secara personal oleh penerimanya.

Kemudian , link tersebut berisi sejumlah verifikasi data pribadi penerima bantuan mulai dari nama lengkap, tanggal lahir, NIK, hingga nomor rekening.

Baca Juga: Sedang Berlangsung, Timnas U19 VS Kroasia di Ajang International U19 Friendly Tournament

Ia mengimbau kepada penerima SMS untuk memastikan pengirimnya adalah BPJS Ketenagakerjaan. Jika sudah dipastikan, maka mereka dapat melakukan verifikasi data sesuai dengan link yang dikirim.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x