Indonesia Mundur, Ajang Piala Thomas dan Uber Cup 2020 di Denmark Karena Hal Ini

- 12 September 2020, 06:33 WIB
Ilustrasi team bulutangkis Indonesia mundur dari ajang bergengsi  Piala Thomas dan Uber Cup 2020 di Denmark*/Pixabay.com
Ilustrasi team bulutangkis Indonesia mundur dari ajang bergengsi Piala Thomas dan Uber Cup 2020 di Denmark*/Pixabay.com /

BAGIKAN BERITA - Indonesia menyatakan mundur dari ajang bergengsi bulutangkis kelas dunia Piala Thomas dan Uber Cup 2020 di Aarhus Denmark.

Keputusan ini diambil PBSI selaku induk bulutangkis tertinggi di Indonesia untuk tidak mengirim perwakilan atletnya tahun ini karena beberapa hal.

Sedianya turnamen Piala Thomas dan Uber Cup akan berlangsung pada bulan Oktober 2020 mendatang.

Baca Juga: Lokasi SIM Keliling Online Polresta Bandung Hari Ini, Sabtu 12 September 2020

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP PBSI Achmad Budiharto menuturkan, alasan pertama mundurnya Indonesia dari keikutsertaan adalah adanya rasa khawatir dari para atlet terhadap kemungkinan mereka akan terpapar Covid-19, baik dalam perjalanan, di tempat transit atau di tempat pertandingan.

Kedua, para atlet dan ofisial menyampaikan adanga karaguan jaminan dari BWF (Badminton World Federation), seandainya ada anggota tim yang terpapar Covid-19, terkait siapa yang akan bertanggungjawab menangani dan bagaimana penanganan selanjutnya.

"Tim Indonesia dipastikan mundur dari Piala Thomas & Uber 2020, kami sudah mengirim surat ke Menpora dan akan segera mengirim pernyataan tertulis ke BWF mengenai hal ini. Keputusan ini diambil setelah kami berdiskusi dengan para atlet dan tim ofisial,” kata Budiharto sebagaimana dikutip Bagikanberita.com dari laman resmi PBSI badmintonindonesia.org.

Baca Juga: Demi Fans, Kai SuperM Rela Dance dan Buat Lelucon Walau Cedera Kaki

"Kalau ditarik dari awal, semuanya semangat karena melihat kesempatan yang begitu besar, tapi dalam perjalanan waktu dan mencermati perkembangan Covid-19 yang belum terselesaikan, baik di Indonesia maupun di negara lain, menimbulkan keraguan para atlet," jelas Budiharto.

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: prfmnews.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x