Bongkar Jaringan Serta Motif Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber, Mahfud MD: Harus di Adili Secara Fair

- 13 September 2020, 23:14 WIB
Mahfud MD, Menko Polhukam RI intruksikan aparat jamin keamanan kepada para ulama, terkait penusukan yang di alami Syekh Ali Jaber*/Instagram/ mohmahfudmd /

BAGIKAN BERITA - Penusukan yang mengakibatkan Syekh Ali Jaber terjadi Minggu Sore, 13 September 2020 di Lampung.

Pelaku penusukan sendiri saat ini sudah di amankan pihak kepolisian.

Terkait hal tersebut Menteri Koordinator Hukum dan HAM (Menkopolhukam) Mahfud MD menginstruksikan agar aparat keamanan Lampung membongkar jaringan dan motif pelaku.

Baca Juga: Foto Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber Ternyata Ini Dia Namanya

"Pelaku penusukan adalah musuh kedamaian dan perusak kebersatuan yang memushi Ulama sehingga harus diadili secara fair dan terbuka serta dibongkar jaringan-jaringannya yang mungkin ada di belakangnya," jelas Mahfud seperti tertulis dalam keterangan resmi, Minggu 13 September 2020.

Sebelumnya, Syekh Ali Jaber ditusuk saat mengisi sebuah acara di Bandarlampung, Lampung. Ali mengalami luka di lengannya setelah berhasil mengelak dari serangan senjata tajam. Polisi menyebut penusuk Dai kondang, Syekh Ali Jaber adalah pemuda warga setempat berinisial AR (26).

Mahfud pun mendorong agar aparat keamanan Lampung supaya segera mengumumkan identitas pelaku, dugaan motif tindakan, dan menjamin bahwa proses hukum akan dilaksanakan secara adil dan terbuka.

Baca Juga: Pelaku Penusukan Syekh Ali Jabar Berhasil di Bekuk, Siapa Dia Sebenarnya

Ia pun menginstruksikan aparat agar menjamin keamanan kepada para ulama yang berdakwah dengan tetap mengikuti prtokol kesehatan di era Covid-19.

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: Jurnal Gaya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X