BLT Tahap 4 Pekerja Siap di Salurkan, Menaker : Ada 2,8 Juta Data Calon Penerima

- 18 September 2020, 09:43 WIB
Menaker Ida Fauziyah*/instagram/idafauizyanu
Menaker Ida Fauziyah*/instagram/idafauizyanu /

BAGIKAN BERITA - BLT tahap 4 subsidi upah pekerja dibawah gaji Rp.5 juta akan siap disalurkan setelah pencairan tahap 3 selesai dilakukan.

Untuk BLT tahap 4 sendiri akan direalisasikan sebanyak 2,8 juta pekerja sesuai dengan data rekening penerima dari BPJS Ketenagakerjaan.

Selanjutnya dari pihak Kemnaker akan melakukan proses pemerikasaan ulang dan disalurkan kepada pekerja yang telah memenuhi persyaratan.

Baca Juga: Tottenham Hotspur Menang Tipis 2-1 dari Lokomotiv Plovdiv di Liga Eropa

"Kami telah menerima data baru dari BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 2,8 juta data calon penerima. Mudah mudahan batch 4 ini sesuai dengan juklaknya dan mulai hari ini sudah dilakuakn check list," ujar Menaker Ida Fauziyah saat menemui salah satu penerima subsidi upah di Cikarang, Kamis 17 September 2020.

Menurut petunjuk teknis Kemnaker memiliki waktu maksimal 4 hari untuk melakukan pemeriksaan ulang atau check list data tahap 4 sebanyak 2,8 juta calon penerima dari BPJS Ketenagkerjaan.

Setelah proses pemeriksaan ulang selesai, lalu Kemnaker menyerahkan kepada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) untuk dicairkan oleh bank Penyalur yang tergabung dalam Himbara (Himpuan Bank Bank Negara). 

Baca Juga: INGAT, Hari Ini 5 Ruas Jalan di Kota Bandung Ditutup

Penambahan 2,8 juta data calon penerima BLT subsidi upah tahap 4, maka Total keseluruhan  sudah menacapai 11,8 juta pekerja penerima BLT atau Bantuan Subsidi Upah (BSU). 

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: Jakpusnews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x