2,8 Juta Nomor Rekening Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 4 Sudah Cair, Buruan Cek Rekeningnya

- 18 September 2020, 17:01 WIB
BLT Rp 600 Ribu Tahap 4  Cair Hari Ini , Yang Belum  Dapat Akan Ditransfer di Jadwal Berikut Ini
BLT Rp 600 Ribu Tahap 4 Cair Hari Ini , Yang Belum Dapat Akan Ditransfer di Jadwal Berikut Ini /Pixabay.com

BAGIKAN BERITA -BPJAMSOSTEK memberikan data 2.8 juta calon penerima subsidi gaji gelombang keempat ke Kementerian Ketenagakerjaan pada Rabu 16 September 2020 yang lalu.

Selain itu , BPJAMSOSTEK juga memberikan data penerima subsidi upah kepada pemerintah secara bertahap dan menargetkan penyerahan data seluruh pekerja dengan gaji di bawah Rp5 juta per bulan yang berhak menerima subsidi tersebut rampung akhir September 2020.

Sehingga sampai saat ini total sudah menyampaikan data dan nomor rekening 11.8 juta penerima bantuan berupa subsidi upah kepada pemerintah.

Baca Juga: Begini Cara Daftar Bantuan BLT UMKM Rp 2,4 Juta dan Link Pendaftarannya , Masih Ada Kuota 9 Juta

"Total nomor rekening yang telah kami serahkan ke Kemenaker hingga saat ini sebanyak 11.8 juta data nomor rekening peserta," kata Direktur Utama BPJAMSOSTEK Agus Susanto, Jumat 18 September 2020 seperti dikutip RRI.

Agus Susanto juga menambahkan, Hal ini dilakukan untuk mempermudah proses pengecekan dengan mempertimbangkan prinsip kehati-hatian dalam pelaksanaan program BSU (bantuan subsidi upah).

Ia menjelaskan, setiap data dan nomor rekening pekerja yang diserahkan kepada pemerintah telah melalui tahapan validasi berlapis untuk memastikan subsidi sampai pada sasaran.

Baca Juga: Irish Bella Melahirkan, Ammar Zoni Posting Begini di Instagram

BPJAMSOSTEK juga akan mengembalikan data pekerja kepada pemberi kerja atau perusahaan untuk dicek ulang kalau melihat ketidaksesuaian antara data kiriman perusahaan dengan data dalam bank data BPJAMSOSTEK.

"Selasa kemarin 15 September 2020 merupakan hari terakhir penyampaian data nomor rekening calon penerima BSU oleh perusahaan atau pemberi kerja, namun untuk nomor rekening yang telah disampaikan dan kami kembalikan karena perlu dikonfirmasi, kami masih menunggu hasil konfirmasi ulang tersebut sampai akhir bulan September," paparnya.

Menurut Agus, BPJAMSOSTEK telah mengumpulkan 14.7 juta nomor rekening penerima subsidi gaji sejak pertengahan Agustus 2020.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x