Sebanyak 12,3 Juta Orang Terima Bantuan Program Kartu Prakerja, Pastikan Cek Email Anda Sudah Terima

- 19 September 2020, 12:40 WIB
Sebanyak 12,3 Juta Orang Terima Bantuan Program Kartu Prakerja, Pastikan Cek Email Anda Sudah Terima Atau Belum
Sebanyak 12,3 Juta Orang Terima Bantuan Program Kartu Prakerja, Pastikan Cek Email Anda Sudah Terima Atau Belum /Kartupekerja.go.id/

BAGIKAN BERITA -Sebanyak 12,3 juta orang dipastikan menerima bantuan program kartu prakerja. Penerima program tersebut telah melewati berbagai tahapan verifikasi yang dilakukan secara ketat sesuai aturan pemerintah.


Hal tersebut dikatakan Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Denni P Purbasari, terakhir yang lolos kode verifikasi atau One Time Password (OTP) nomor Handphone sebanyak 12,3 juta orang," ujar Denni P Purbasari " saat Diskusi Media (Dismed) Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) bertajuk "Bantuan Subsidi Upah dan Prakerja, Untuk Siapa ?” yang diselenggarakan melalui online pada Kamis 17 September 2020.

Lebih lanjut Denni mengatakan, pihaknya verifikasi terhadap para pendaftar program sebanyak 23,8 juta orang di situs Prakerja.

Dari jumlah sebanyak itu dilakukan proses verifikasi melalui surat elektronik (email) yang menciutkan jumlah kandidat penerima program ini hampir 5 juta orang sehingga menjadi 18,4 juta orang yang berhasil terverifikasi.

Baca Juga: Tahun 2039, Para Member BTS Akan Jadi Pemimpin di Korea Selatan

Selanjutnya, peserta yang lolos dalam tahapan verifikasi dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) sebanyak 13,7 juta orang. Dari jumlah yang lolos tersebut, kata dia, pihaknya telah memberikan Surat Keputusan (SK) Penerima sebanyak 4,68 juta orang yang menjangkau 514 Kabupaten/ kota.

"Kami lakukan verifikasi sampai tiga tahap, karena proses seleksinya hanya mengandalkan proses daring (online)" katanya.

Dari jumlah di atas, tercatat sebanyak 3,4 juta orang telah membeli konten pelatihan dari mitra kerja program di atas. Kemudian, yang telah menyelesaikan pelatihan minimum satu pelatihan mencapai 2,4 juta orang. Dan Insentif yang telah disalurkan kepada penerima per hari ini mencapai Rp1,7 triliun.

Baca Juga: Malam ini, SLANK akan Tampil di Pesta Rakyat Simpedes 2020, Ini Link Live Streamingnya

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x