Ini Link Cara Cek Bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan Online Tahap 4, Cek Nama Anda Ada Atau Tidak

- 22 September 2020, 13:48 WIB
Ini Link Cara Cek Bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan Online Tahap 4, Cek Nama Anda Disini Ada Atau Tidak
Ini Link Cara Cek Bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan Online Tahap 4, Cek Nama Anda Disini Ada Atau Tidak /PIXABAY

 BAGIKAN BERITA -Pemerintah melalui  Kementrian Tenaga Kerja ( Kemnaker ) terus berupaya menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Yeah  bagi 15,7 Juta pekerja di Indonesia.

Hal tersebut sebagai komitmen Pemerintah untuk membantu  masyarakat terdampak  covid -19 di tanah air.

Hingga tanggal 14 September 2020, Kemnaker telah menyalurkan  subsidi tahap I dan tahap II kepada 5,45 juta penerima Bantuan Lansung Tunai (BLT) Upah pekerja.

Baca Juga: Cair Hari Ini BLT Pekerja Tahap 4, Cek Segera Nama Anda

Jumlah tersebut di klaim telah menyalurkan 99,1 persen dari total penerima tahap I dan tahap II sebanyak 5,5 juta orang.

Sementara itu, penyaluran BLT tahap 3 yang baru saja dilangsungkan itu disalurkan kepada 3,5 juta calon penerima subsidi gaji/upah.

Adapun cara untuk mengecek nomor rekening penerima bisa melalui link berikut: https://bsu.bpjamsostek.id/ atau https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/.

Para penerima subsidi gaji/upah tersebut ialah pekerja dengan bergaji di bawah Rp5 juta yang terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan per Juni 2020, sesuai Permenaker no 14/2020.

Pihak Kemnaker, telah menyelesaikan penyaluran BLT tahap 3 subsidi gaji/upah pekerja bergaji di bawah Rp5 juta, Kemnaker siap meyalurkan BLT tahap 4.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: Potensi Bisnis


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x