PKS Berikan Apresiasi Pidato Presiden Jokowi di Sidang Umum PBB Terkait Palestina

- 24 September 2020, 22:44 WIB
PKS Berikan Apresiasi Pidato Presiden Jokowi di Sidang Umum PBB Terkait Palestina
PKS Berikan Apresiasi Pidato Presiden Jokowi di Sidang Umum PBB Terkait Palestina /Instagram@jokowi/Bagikanberita.com

BAGIKAN BERITA -Presiden Joko Widodo atau Jokowi beberapa waktu lalu memberikan pidato di Sidang Majelis Umum ke-17 Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) Rabu 23 September yang lalu.

Presiden Joko Widodo pada sesi debat umum Sidang Majelis Umum ke-75 PBB secara virtual, menyampaikan bahwa Indonesia bertekad untuk terus berkontribusi bagi perdamaian dunia sesuai amanah konstitusi. Menurutnya, Indonesia akan terus memainkan peran sebagai "bridge builder", sebagai bagian dari solusi.

Terkait dengan Pidato Presiden Jokowi, Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan dan Pengembangan Luar Negeri (BPPLN DPP PKS) Sukamta memberikan apresiasi atas pidato Presiden Joko Widodo dalam Sidang Umum PBB yang terus konsisten membela Palestina ketika negara-negara sekitarnya melakukan normalisasi hubungan dengan Israel.

Baca Juga: Penyidik Polda Metro Akan Periksa Kejiwaan Tersangka DAF Kasus Mutilasi Apartemen Kalibata City

"Terima kasih kepada Presiden Jokowi yang terus konsisten dan berusaha mewujudkan cita-cita pendiri Bangsa Indonesia untuk menghapuskan penjajahan di muka bumi. Presiden Jokowi juga telah membawa harapan kaum muslimin Indonesia agar Palestina bisa merdeka," kata Sukamta dalam keterangannya di Jakarta, Kamis seperti dikutip Antara.

Dia berharap peran Indonesia khususnya dalam posisi sebagai anggota Dewan Keamanan PBB lebih maksimal lagi dalam menjaga keamanan dan ketertiban dunia.

Lebih lanjut Sukamta mengatakan, situasi yang memanas di beberapa kawasan hendaknya bisa dijaga stabilitas agar rakyat negara manapun tidak menjadi korban kembali.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Pekerjaan Besok, Gemini: Kesempatan Emas Akan Datang, Libra: Jangan Kelas Kepala

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menegaskan tetap memberikan dukungan untuk kemerdekaan bagi Palestina dalam Sidang Majelis Umum ke-17 Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB).

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x