Mendikbud Nadiem Makarim Minta Siswa Jangan Panik Jika Belum Dapat Bantuan Internet, Ini Alasannya

- 25 September 2020, 16:09 WIB
Mendikbud, Nadiem Makarim.*
Mendikbud, Nadiem Makarim.* /pikiran-rakyat

BAGIKAN BERITA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) mulai menyalurkan bantuan kuota internet kepada siswa untuk menunjang pengajaran jarak jauh (PJJ). 

Peserta didik jenjang PAUD mendapatkan 20 GB per bulan dengan rincian 5 GB untuk kuota umum dan kuota belajar 15 GB. Peserta didik jenjang pendidikan dasar dan menengah mendapatkan 35 GB per bulan dengan rincian 5 GB untuk kuota umum dan kuota belajar 30 GB.

Bantuan paket kuota internet untuk pendidik pada PAUD dan jenjang pendidikan dasar dan menengah mendapatkan 42 GB per bulan dengan rincian 5 GB kuota umum dan 37 GB kuota belajar. Paket kuota internet untuk mahasiswa dan dosen mendapatkan 50 GB per bulan dengan rincian 5 GB kuota umum dan 45 GB kuota belajar

Baca Juga: Mudahnya Bayar Tagihan Rumah Selama di Rumah Aja

 Baca Juga: Cek HP Kamu Kuotanya Sudah Bertambah, Kemendikbud dan Telkomsel Salurkan Kuota Gratis, Ini Link nya

Mendikbud Nadiem Anwar Makarim meminta agar baik peserta didik maupun tenaga kependidikan yang belum menerima bantuan kuota internet untuk tidak khawatir.

"Jadi bagi yang belum menerima, jangan khawatir. Penyaluran ini dilakukan secara bertahap. Bahkan setiap bulan ada dua tahap penyaluran dan saat ini diberikan masa berlaku terhitung sejak bantuan kuota belajar diterima," ujar Nadiem dikutip Bagikan Berita dari Antara, Jumat, 25 September 2020. 

Nadiem menambahkan kuota internet tersebut berlaku selama 30 hari setelah paket tersebut diterima.

Untuk orang tua peserta didik maupun pendidik yang belum menerima kuota, lanjut dia, yang dapat berkoordinasi dengan kepala sekolah atau kepada operator untuk segera memastikan nomor ponselnya akurat.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x