Fikom Unpad Gelar Konferensi Internasional Virtual Selama Dua Hari, Catat Tanggalnya

- 1 Oktober 2020, 11:48 WIB
Ilustrasi konferensi internasional secara virtual
Ilustrasi konferensi internasional secara virtual /PIXABAY.Com/

BAGIKAN BERITA -Berbagai permasalahan dan tantangan yang ada dalam skala nasional maupun global saat ini memerlukan tindakan nyata dalam penyelesaiannya.

Sifat masalah yang sangat kompleks tidak dapat diselesaikan sendiri-sendiri oleh setiap bidang ilmu.

Kolaborasi adalah langkah yang harus diambil untuk dapat menghasilkan gerakan berdampak nyata pada berbagai problematika tersebut.

Pentingnya ilmu komunikasi sebagai penjembatan terjadinya Kolaborasi ini yang kemudian menjadi ide utama dalam The 2nd Padjadjaran Communication Conference Series yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran.

Baca Juga: Kelola Keuanganmu di Usia 20-an Agar Tetap Aman Habis Gajian

Kegiatan yang tema besarnya “The Role of Communication Science in Enhancing Collaborative Action” ini berupa konferensi internasional virtual yang diselenggarakan pada 1 s.d. 2 Oktober 2020.

Pada hari pertama, di Plenary session, akan ada dua pembicara dari universitas mitra yaitu Prof. Dr. I. Jan Slikkerveer dari Leiden University yang akan berbicara mengenai Health Communication in Indonesia dan Prof.

Dr. Franck Lavigne dari University Paris 1 Pantheon-Sorbonne yang berbicara mengenai The Existence of Communication in Disaster Management.

Baca Juga: Link Streaming Jodha Akbar Episode 14 Hari Ini Kamis 1 Oktober di ANTV, Angga Beritahu Adham

Acara yang dimoderatori oleh Maimon Herawati, M.Litt ini tentu menghadirkan pakar-pakar dari Fikom Unpad yaitu Prof. Deddy Mulyana, M.A., Ph.D dengan judul The Role of Intercultural Communication in Collaborative Research, dan S. Kunto Adi Wibowo, M.Comm., Ph.D dengan judul The Role of Big Data-Based Research as an Effort to Solve Communication Problems during The Pandemic Time.

Pada hari kedua akan ada panel series dengan tiga topik yaitu Challenges of Local Media Professionalism in Media Convergence Era, Communicating Health and Environmental Discourses, dan Challenges of Disaster Communication in Indonesia.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x