Wali Kota Surabaya Risma Ngamuk Marahi Demonstran: Tega Sekali Kamu Hancurin Kota Saya

- 9 Oktober 2020, 07:12 WIB
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (kedua kanan) mengawasi pembersihan bekas-bekas kericuhan aksi unjuk rasa buruh di Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (8/10/2020) malam. Pemkot Surabaya segera membersihkan bekas-bekas kericuhan di sepanjang jalan itu seperti menyemprot jalan, pengecatan bekas coretan, perbaikan lampu yang pecah dan lain sebagainya. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/aww.
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (kedua kanan) mengawasi pembersihan bekas-bekas kericuhan aksi unjuk rasa buruh di Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (8/10/2020) malam. Pemkot Surabaya segera membersihkan bekas-bekas kericuhan di sepanjang jalan itu seperti menyemprot jalan, pengecatan bekas coretan, perbaikan lampu yang pecah dan lain sebagainya. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/aww. /Didik Suhartono/ANTARA FOTO

BAGIKAN BERITA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini marah besar lantaran para demonstran merusak fasilitas publik. 

Demo menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja pada Kamis 8 Oktober 2020, di Surabaya berlangsung hingga malam dan berujung anarkis dan mengakibatkan sejumlah fasilitas umum rusak. 

Diketahui, para pendemo di Surabaya berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur. Mereka meminta pemerintah Provinsi dan DPRD Jawa Timur untuk menyampaikan aspirasi kepada Presiden Joko Widodo. 

Baca Juga: Ini Dia Aplikasi Online Groceries yang Harus Kamu Tahu Selama Pandemi

Risma yang melakukan peninjauan tak kuasa membendung amarah ketika melihat banyak fasilitas rusak berat. 

Kepada pendemo yang diamankan polisi, Risma ngamuk dan bertanya berasal darimana. 

"Tega sekali kamu, saya setengah mati bangun kota ini, kamu yang hancurin," kata Risma dikutip dari RRI. 

Baca Juga: Dahsyat, Presiden Jokowi Bawa Nilai Tukar Rupiah Meroket Sejak Omnibus Law Disahkan

Risma juga sempat bertanya kepada salah seorang demonstran asal Lamongan tentang alasannya ikut demo tolak UU Omnibus Law Cipta Kerja di Surabaya.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x