Jokowi Akan Dilengserkan Merebak Isunya, Mantan Perwira Tinggi TNI AD Angkat Bicara

- 17 Oktober 2020, 10:27 WIB
Presiden RI Jokowi*/instagram/jokowi
Presiden RI Jokowi*/instagram/jokowi /

BAGIKAN BERITA - Aksi demo buruh dan mahasiswa yang menolak pengesahan UU Cipta Kerja dua pekan kebelakang sempat menimbulkan isu Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) akan dilengserkan.

Bahkan massa sempat membuat Mosi Tidak Percaya yang ditujukan ke Jokowi.

Anggota Komisi I DPR RI, Mayjen TNI (purn), TB Hasanuddin pun memberikan pernyataan terkait hal tersebut, bahwa saat ini Jokowi tidak mungkin dilengserkan.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini Sabtu 17 Oktober, Everton Hadapi Liverpool, Manchester City VS Arsenal

Hasanuddin mengungkapkan jika mosi tidak percaya tidak cukup melengserkan Presiden Joko Widodo.

Terlebih mosi tidak percaya hanya berlaku di negara dengan sistem pemerintahan parlementer beda dengan Indonesia yang menganut Presidensial.

“(Apalagi) melihat komposisi koalisi fraksi-fraksi pendukung presiden di DPR, rasanya seperti mimpi di siang bolong kalau kemudian ada yang bercita-cita melengserkan presiden pilihan rakyat," tutur Hasanuddin pada Rabu, 14 Oktober 2020, seperti dikutip zonajakarta.com dari RRI, Rabu (14/10/2020).

Baca Juga: Isi Surat Chen EXO Sebelum Wamil, Bikin Seluruh EXO-L Baper

Untuk diketahui, dalam politik Indonesia, istilah mosi tidak percaya merupakan pernyataan tidak percaya dari DPR kepada kebijakan pemerintah. Artikel ini telah tayang sebelumnya di Zonajakarta.com dengan judul Mimpi di Siang Bolong, Ini Sebabnya Presiden Jokowi Sulit Dilengserkan Walau Ada Mosi Tidak Percaya

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: Zona Jakarta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x