Diduga Penyusup, Belasan Pemuda Diciduk Polisi saat Kepung Istana Demo Tolak Omnibus Law

- 20 Oktober 2020, 14:38 WIB
Demo UU Ciptaker di Kawasan Patung Kuda Jakarta Pusat.*
Demo UU Ciptaker di Kawasan Patung Kuda Jakarta Pusat.* /RRI/

BAGIKAN BERITA - Ribuan mahasiswa dari Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) sudah memenuhi kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Selasa 20 Oktober 2020 siang. 

Ribuan massa ini hendak melakukan unjuk rasa menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja dan Evaluasi kinerja 1 tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. 

Kumpulan massa yang teetib fan teratur, tiba-tiba ricuh seketika saat polisi mengamankan belasan pemuda. 

Baca Juga: Ayu Ting Ting Posting Pakai Kebaya di IG nya, Tanda-Tanda Sebentar Lagi Nikah dengan Adit Jayusman ?

Mereka diamankan sebelum aksi unjuk rasa tolak Omnibus Law Undang-undang (UU) Cipta Kerja dan evaluasi kinerja 1 tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin dimulai.

Mereka sebelumnya tampak membaur dengan massa mahasiswa yang tergabung Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia (SI) sebelum aksi dimulai.

Sekitar pukul 13.05 WIB, belasan orang pemuda itu ditangkap oleh pihak kepolisian. Mereka awalnya dikumpulkan di dekat pos polisi dekat Patung Arjuna Wiwaha.

Selang 15 menit kemudian, mereka langsung digiring ke mobil tahanan yang telah disiagakan di depan gerbang Monas. Selanjutnya pada pukul 13.38 WIB, terlihat empat orang diamankan lagi.

Tak ada keterangan lebih lanjut dari pihak kepolisian di lokasi penangkapan. Mobil tahanan langsung meninggalkan lokasi aksi.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Galamedia News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x