Megawati Tantang Milenial Berdebat: Apa Sumbangsih Kalian ke Bangsa dan Negara ini?

- 29 Oktober 2020, 09:36 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri dalam peresmian Patung Bung Karno, Sekolah Partai, Kantor DPD dan DPC PDI Perjuangan.
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri dalam peresmian Patung Bung Karno, Sekolah Partai, Kantor DPD dan DPC PDI Perjuangan. /Tangkap Layar Youtube/@PDI Perjuangan

BAGIKAN BERITA- Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno memberikan pernyataan mengejutkan saat peresmian Patung Bung Karno, Sekolah Partai, Kantor DPD dan DPC PDI Perjuangan secara virtual yang diunggah di akun YouTube resmi PDI Perjuangan, Rabu 28 Oktober 2020. 

Dirinya menanyakan peran anak muda saat ini yang hanya bisa membuat sesuatu viral di media sosial. 

Pidato Megawati Megawati pun menjadi sorotan publik, khususnya kaum Milenial. 

Baca Juga: Jokowi Terbitkan Perpres, Kasus Mangkrak di Polri dan Kejaksaan Bisa Diambil Alih KPK

Dilansir BAGIKAN BERITA dari YouTube PDI Perjuangan, Megawati mengingatkan kadernya untuk memikirkan keberlangsungan partainya dan mampu bersaing di ranah Internasional sebagaimana perjuangan Soekarno di masa lalu yang mampu membuat negara-negara lain tunduk.

Menurutnya ini adalah sebuah pertandingan, bukan secara politik. Untuk itu ia mengingatkan agar para kader tidak kuper (kurang pergaulan) dan mau membuka diri pada dunia.

Ia mengeluhkan sikap anak muda masa kini, bahkan pernah mengingatkan Presiden RI, Jokowi, untuk tidak memanjakan anak muda.

Baca Juga: Update Harga Emas Antam Hari Ini Kamis, 29 Oktober 2020, Masih Stabil Tidak Ada Kenaikan

Dalam kisahnya, peringatan ini dijawab oleh Jokowi bahwa generasi saat ini adalah generasi milenial.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Portal Jember


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x