Innalillahi, Seorang Ustadz Ditusuk saat Sedang Ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW di Aceh

- 30 Oktober 2020, 13:56 WIB
Kapolres Aceh Tenggara, Aceh, AKBP Wanito Eko Sulistiyo memperlihatkan barang bukti kepada sejumlah pewarta dalam konferensi pers berlangsung di mapolres setempat di Kutacane, Jumat 30 Oktober 2020.
Kapolres Aceh Tenggara, Aceh, AKBP Wanito Eko Sulistiyo memperlihatkan barang bukti kepada sejumlah pewarta dalam konferensi pers berlangsung di mapolres setempat di Kutacane, Jumat 30 Oktober 2020. /ANTARA FOTO /

BAGIKAN BERITA - Peristiwa kekerasan terhadap ulama terjadi kembali.

Kali ini, seorang ustaz bernama Muhammad Zaid Maulana (37) ditusuk oleh pemuda saat sedang berceramah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis 29 Oktober 2020. 

Insiden ini terjadi di Masjid Al Husna, Desa Kandang Mbelang Mandiri, Kecamatan Lawe Bulan, kabupaten setempat pada Kamis malam sekira pukul 21.30 WIB.

Baca Juga: Profil dan Sejarah Majalah Charlie Hebdo yang Hina Umat Islam dengan Kartun Nabi Muhammad SAW

Zaid langsung dilarikan dan mendapat perawatan medis di sebuah rumah sakit di Kutacane, Kabupaten Aceh Tenggara, Aceh. 

Dalam insiden ini, korban dilaporkan mengalami luka di bagian tangan karena diduga mendapatkan penyerangan oleh seorang pelaku diduga menggunakan senjata tajam.

“Korban penganiayaan yang menyebabkan luka berat ini masih dirawat di rumah sakit, namun pelakunya sudah berhasil kami amankan untuk dimintai keterangan,” kata Kapolres Aceh Tenggara, AKBP Wanito Eko Sulistyo dikutip Bagikan Berita dari Antara News, Jumat 30 Oktober 2020. 

Pelaku diduga penyerang ustadz tersebut berinisial MA (37) warga Desa Kandang Mbelang Mandiri, Kecamatan Lawe Bulan, Kabupaten Aceh Tenggara.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta Hari Ini Jumat 30 Oktober di RCTI, Benarkah Al Akan Tinggalkan Andin ?

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x