Lama Bungkam, SBY Akhirnya Angkat Bicara Tentang Presiden Prancis Emmanuel Macron yang Hina Islam

- 2 November 2020, 18:18 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono, Mantan Presiden Indonesia yang ke-6, SBY memberi tanggapan terkait Pernyataan kontroversial Presiden Prancis Emmanuel Macron yang Hina Nabi Muhammad SAW dan Islam
Susilo Bambang Yudhoyono, Mantan Presiden Indonesia yang ke-6, SBY memberi tanggapan terkait Pernyataan kontroversial Presiden Prancis Emmanuel Macron yang Hina Nabi Muhammad SAW dan Islam /Pikiran Rakyat Bogor/

BAGIKAN BERITA - Pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron tentang kebebasan berekspresi terkait penayangan karikatur Nabi Muhammad SAW mendapat kecaman warga Islam di Dunia.

Negara-negara Islam kompak menyerukan boikot produk Prancis dan mengecam pernyataan Macron yang dianggap terlalu melecehkan Islam.

Bahkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun sudah bersuara mengecam Presiden Prancis. Jokowi menganggap pernyataan Macron bisa memecah persaudaraan di dunia.

Baca Juga: Meninggal di Usia Muda 30 Tahun, Ini Profil Bintang The Kids are All Eddie Hassell Korban Perampokan

Tidak hanya Presiden Jokowi,
Mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun turut angkat suara mengenai pernyataan Emmanuel Macron terkait penerbitan karikatur Nabi Muhammad SAW.

SBY meminta pembuatan karikartur Nabi Muhammad dihentikan.

"Hentikanlah membuat karikatur Nabi Muhammad. Sekali lagi, hentikanlah. Tindakan itu sangat melukai, menghina, melecehkan dan bahkan menantang umat Islam di seluruh dunia. Ini sungguh serius. Saya tidak mendramatisasi dan melebih-lebihkan," kata SBY yang diunggah melalui Facebook, Senin 2 November 2020.

Baca Juga: Aktor Hollywood Eddie Hassel Tewas Ditembak, Diduga Korban Perampokan di Texas Amerika Serikat

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu juga menyampaikan pesan kepada Presiden Macron tentang pentingnya mencintai kedamaian dan perdamaian.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x