Positif Covid-19, Calon Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Absen dalam Debat Kedua di Jakarta

- 20 November 2020, 07:46 WIB
Calon Gubernur Kalimantan Tengah periode 2020-2024, Sugianto Sabran*/Facebook/Sugianto Sabran
Calon Gubernur Kalimantan Tengah periode 2020-2024, Sugianto Sabran*/Facebook/Sugianto Sabran /

BAGIKAN BERITA - Calon Gubernur Kalimantan Tengah nomor urut 2 Sugianto Sabran terpaksa tidak mengikuti debat Pilgub putaran kedua Kamis 19 November 2020 malam di Jakarta.

Calon petahana itu terpaksa harus menjalani isolasi mandiri setelah dirinya dinyatakan positif terpapar Covid-19 melalui swab tes.

Dalam debat putaran kedua yang mengangkat tema ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah, paslon nomor urut 2 hanya dihadiri Edy Pratowo yang maju menjadi calon Wakil Gubernur Kalteng pasangan Sugianto Sabran.

Baca Juga: Calon Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran Positif Covid-19

Edy yang mengenakan kemeja putih dan peci hitam terpaksa harus menghadapi debat kedua tanpa didampingi Sugianto Sabran. Sementara paslon nomor urut 1 diikuti oleh cagub Ben Brahim S.Bahat bersama wakilnya Ujang Iskandar.

"Paslon nomor urut satu yang kami hormati, Ketua KPUD dan Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah, serta panelis dan masyarakat Kalimantan Tengah yang saya cintai," ucap Edy Pratowo dalam debat kedua yang disiaran oleh kanal Youtube KPU Kota Palangkaraya Kamis 19 November 2019.

"Sebelum menyampaikan visi misi, izinkan saya memohon doa dari hadiri dan masyarakat Kalimantan Tengah agar mendoakan calon Gubernur Haji Sugianto Sabran yang berhalangan hadir malam ini karena sedang menjalani isolasi mandiri sebagai bentuk tanggung jawab sebagi warga negara yang baik," tuturnya.

Baca Juga: 5 Tips Jitu Bertransaksi Online, Nomor Satu yang Paling Aman

Sebelumnya, Sugianto Sabran mengunggah video berdurasi 1 menit 31 detik di akun Facebook probadinya 'Sugianto Sabran'. Ia mengaku positif terpapar virus Covid-19 setelah melaluo serangkaian uji swab.

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x