Ternyata Sugianto Sabran Mantan Suami Ussy Sulistiawaty, Bukan Orang Sembarangan

- 20 November 2020, 09:30 WIB
Sugianto Sabran (liri), bersama Ussy dan Andhika*/Facebook/Sugianto Sabran /

BAGIKAN BERITA - Sebelum menjadi Gubernur Kalimantan Tengah periode tahun 2016-2020, Sugianto Sabran pernah menikah dengan aktris cantik Ussy Sulistiawaty tahun 2005.

Keduanya dikaruniai seorang putri bernama Syafa Al Zahra atau yang biasa dikenal Ara. Namun bahtera rumah tangga mereka kandas pada tahun 2006. Ara pun merupakan anak pertama Ussy sebelum kembali menikah dengan Aktris tampan Andhika Pratama pada 2012.

Selama menduda, Sugianto Sabran mulai serius merintis karir di perusahan besar sawit di daerah Kalimantan Tengah. Ia dulu dipercaya meneruskan tonggak kekuasaan sang paman menjadi Presiden Direktur PT Tanjung Lingga. Bukan main-main PT Tanjung Lingga ini masuk dalam kategori perusahaan sawit terbesar di Indonesia dengan omset Triliunan rupiah.

Baca Juga: Di Sinetron Ikatan Cinta, Andin Akan Menyerah dan Pasrah Dicerai Aldebaran Jika Terjadi Hal ini

Tak puas dengan dunia bisnis, ia kemudian masuk ke dunia politik. Kemudian pada 2010 ia juga pernah mencalonkan diri menjadi Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat Provinsi Kalimantan Tengah. Namun gagal lantaran terjadi sengketa pemilu hingga perkaranya diputus Mahkamah Konstitusi (MK).

Di usinya yang hampir setengah abad, politikus PDI Perjuangan ini juga pernah menjadi anggota DPR RI periode 2009-2014. Di DPR RI, Sugianto duduk di Komisi IV yang mengurusi masalah kehutanan, pertanian, dan pangan.

Berbekal pengalaman satu periode menjadi orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai, julukan Provinsi Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran pun kembali maju jadi petahana.

Baca Juga: Positif Covid-19, Calon Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Absen dalam Debat Kedua di Jakarta

Sugianto juga sempat viral di media sosial dan media massa dikarenakan melakukan aksi lempar botol plastik air mineral pada saat pertandingan sepakbola Liga 1 antara Persib Bandung dengan Kalteng Putra pekan ke-25 Liga 1 tahun 2019.

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X