FIFA Award: Robert Lewandowski Terpilih Menjadi Pemain Terbaik FIFA 2020

- 18 Desember 2020, 09:17 WIB
Robert Lewandowski dinobatkan sebagai pemain terbaik FIFA*/
Robert Lewandowski dinobatkan sebagai pemain terbaik FIFA*/ /twitter.com/@lewy_official

BAGIKAN BERITA - Penyerang tersubur di Liga Jerman,  Robert Lewandowski terpilih menjadi pemain terbaik FIFA 2020 Robert Lewandowski dinobatkan sebagai Pemain Pria Terbaik FIFA Tahun 2020, Jumat 18 Desember 2020 dini hari WIB tadi.

Pemain asal Polandia tersebut mengalahkan bintang Juventus Cristiano Ronaldo dan Barcelona Lionel Messi.

Mantan pemain Borussia Dortmund ini, merupakan salah satu pemain penting atas kesuksesannya Bayern Munich meraih  treble, Bundesliga, Liga Champions dan DFB-Pokal dan Lewandowski juga merupakan pencetak gol terbanyak di ketiga kompetisi tersebut.

Baca Juga: Mengejutkan, Kai EXO Ungkap Hal Tak Terduga saat Ditanya Tujuan Sebagai Dancer di EXO

Ketajamannya di depan gawang berlanjut di musim ini, pada Kamis 17 Desember 2020 dini hari WIB kemarin, mencetak golnya yang ke-250 di Bundesliga untuk membantu Bayern meraih kemenangan penting atas VfL Wolfsburg.

Penampilan apik pada liga 2019/2020 dengan menyumbangkan 55 gol dan 10 assist dalam 47 laga ini, membuatnya berhasil menyabet banyak dukungan dari para perwakilan pelatih, perwakilan pemain, dan jurnalis. Setelah di rata-ratakan, Lewandowski meraih nilai akhir 52, unggul dari Ronaldo (38) dan Messi (35).

"Memenangi penghargaan ini, yang juga pernah dimenangi oleh Messi dan Ronaldo, benar-benar sulit dipercaya dan begitu berarti untuk saya," ujar Lewandowski, dikutip Sky Sports.

Baca Juga: Hindari Kawasan Istana Sekarang! Istana Akan Dikepung Pendemo, Amien Rais Minta Ketemu Jokowi

"Saya amat bangga dan senang. Ini hari yang luar untuk saya, Bayern, dan rekan setim," tambah penyerang berusia 32 tahun itu.

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x