Wow! Satu Gol Lionel Messi Melawan Valencia, Samai Rekor Abadi Pele

- 20 Desember 2020, 08:18 WIB
Lionel Messi merayakan gol*/
Lionel Messi merayakan gol*/ /Instagram @pele/

BAGIKAN BERITA- Satu gol Lionel Messi saat Barcelona ditahan imbang Valencia 2-2 di Camp Nou, Sabtu 19 Desember 2020, membuat striker asal Argentina itu menyamai rekor legendaris Pele.

Kini, Messi sudah mencetak 643 gol hanya untuk Barcelona. Jumlah itu menjadi yang terbanyak dilesakkan pemain untuk satu klub, dan sama seperti torehan Pele.

Sepanjang karir profesionalnya, Messi hanya bermain untuk Barcelona. Ia pindah ke Spanyol dari Newell's Old Boys, dan kini ia didaulat sebagai salah satu pemain terbaik di dunia sepanjang masa.

Baca Juga: Jadwal Acara RCTI Minggu 20 Desember: Ikatan Cinta Pindah Jam Tayang, Grand Final Master Chef

Sejak mulai bergabung dengan Barcelona pada 2004, Messi telah menyamai atau bahkan memecahkan sejumlah rekor sepanjang masa.

Sepuluh gelar La Liga, empat gelar Liga Champions, sudah ia genggam. Messi juga sudah mengumpulkan penghargaan Ballon d'Or sebanyak enam kali.

Sementara itu, Pele mengumpulkan gol-golnya selama 18 tahun di tim utama Santos, ketika Brasil dianggap sebagai salah satu tim terhebat di Amerika Selatan, bahkan di dunia.

Baca Juga: Juventus Vs Parma : Juventus Jungkalkan Tuan Rumah Parma dengan skor Telak 4-0

Pele mencetak 643 gol dari 656 pertandingan resmi, meski total golnya dibatasi oleh kebijakan Peixe terkait perjalanan luas dan tour di akhir 1960-an dan awal 1970-an sehingga sang legenda memainkan lebih sedikit pertandingan kompetitif.

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x