Luar Biasa! Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Abadi Pele

- 4 Januari 2021, 11:42 WIB
Foto pemain sepak bola, Cristiano Ronaldo*/
Foto pemain sepak bola, Cristiano Ronaldo*/ /twitter.com @Cristiano/

BAGIKAN BERITA - Pemain terbaik Abad 21 pilihan Globe Soccer Award  Cristiano Ronaldo, akhirnya berhasil mencetak sejarah dalam karirnya di dunia sepakbola.

Setelah memecahkan rekor gol Edson Arantes do Nascimento atau Pele yang telah bertahan puluhan tahun lamanya.

Rekor tersebut diukir setelah ia berhasil menciptakan dua golnya yang sekaligus membantu Juventus memenangkan pertandingan melawan Udinese pada pertandingan Serie A Italia pekan ke-15, Senin 4 Januari 2021 dini hari di di Allianz Stadium.

Baca Juga: Rekor Dunia Tercipta, Followers Akun Instagram Cristiano Ronaldo Tembus 250 Juta

Torehan ke gawang Udinese menggenapkan koleksi gol Ronaldo di level klub dan tim nasional menjadi 758 gol, 656 gol bersama klub-klub yang pernah dia bela, serta 102 gol berseragam Timnas Portugal.

Jumlah ini lebih tinggi 1 gol yang dimiliki Pele yang berjumlah 757, mantan pemain Brasil ini mencetak gol   688 di level klub dan 77 lainnya bersama Timnas Brasil.

Dengan melewati Pele, CR7 kini menempati peringkat kedua dalam daftar pemain tersubur sepanjang sejarah sepak bola dunia.

Baca Juga: Juventus Vs Udinese: Dua Gol Cristiano Ronaldo bawa Juventus Meraih Kemenangan 4-1

Namun pemain asal Portugal ini sangat mungkin menyalip legenda sepak bola Ceko, Josef Bican yang kini masih menjadi pemain tersubur pertama, sepanjang sejarah sepak dunia, karena masih aktif bermain sepak bola.

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x