Inilah Profil David Alaba, Rekrutan Baru Real Madrid yang Didatangkan dari Bayern Munchen

- 19 Januari 2021, 15:05 WIB
Inilah David Alaba, Rekrutan Anyar Real Madrid yang Didatangkan dari Bayern Munchen
Inilah David Alaba, Rekrutan Anyar Real Madrid yang Didatangkan dari Bayern Munchen /twitter.com/@brfootball/

BAGIKAN BERITA - Teka-teki siapa yang akan menjadi naungan klub selanjutnya David Alaba, akhirnya terjawab, Raksasa sepak bola Spanyol Real Madrid dikabarkan telah mengamankan jasa pemain asal Austria yang sebelumnya bermain di Bayern Munchen.

Diberitakan oleh Marca baha Real Madrid telah mencapai kesepakatan dengan David Alaba yang sebelumnya bermain di Bayern Munchen untuk mengganti peran bek Sergio Ramos yang sampai saat ini belum memperpanjang kontraknya.

Sebelumnya David Alaba yang akan habis kontraknya pada Juni 2021 dan tidak mau memperpanjang kontraknya dengan Bayern Munchen dan akan berlabuh di klub barunya Real Madrid.

Baca Juga: Pelatih Persib Bandung: Jangan Terlalu Memikirkan Bursa Transfer

Pada bursa transfer musim dingin 2021, Pemain berusia 28 tahun ini, diperbolehkan untuk bernegosiasi dengan klub mana pun mengingat kontraknya bakal kadaluarsa musim panas tahun ini.

Di Los Blancos kabarnya, Alaba akan dikontrak selama empat tahun dan mendapat gaji sebesar 11 juta euro per musim, atau setara Rp 187 miliar.

Siapakah David Alaba?

Lahir di Vienna, Austria pada 24 Juni 1992, posisi awalnya adalah gelandang serang, Namun seiring berjalannya waktu, Alaba sering ditempatkan beberapa posisi lain seperti gelandang tengah, sayap kanan, kiri dan bek tengah.

Baca Juga: David Alaba Akhirnya Gabung Real Madrid Gajinya Hampir Sama dengan Sergio Ramos

Karir sepak bola Alaba dimulai sejak usia sembilan tahun bergabung dengan klub lokal SV Aspern Austria. Selanjutnya ia bergabung dengan Football Club Austria Wien

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x