Dapat Kartu Merah, Pemain Barcelona Lionel Messi Dilarang Bermain di dua Laga dan Denda 600 euro

- 20 Januari 2021, 00:03 WIB
Pemain Barcelona Lionel Messi Dilarang Bermain di dua Laga dan Denda 600 euro/
Pemain Barcelona Lionel Messi Dilarang Bermain di dua Laga dan Denda 600 euro/ /www.instagram/@lionelmessi//

BAGIKAN BERITA - Mega Bintang Lionel Messi yang bermain buruk ketika Barcelona melawan Athletic Bilbao dan mendapat kartu merah di Final Piala Super Spanyol akhirnya mendapat sanksi larangan bermain dan denda.

Hukuman yang dijatuhkan untuk Pemain Barcelona Lionel Messi ini berupa dua laga dilarang bermain membela klubnya di ajang Copa Del Rey melawan Cornella Jumat 22 Januari 2021 serta di laga kontra Elche 24 Januari 2021 dalam lanjutan Liga Spanyol.

Selain itu, Lionel Messi harus menerima sangsi denda sebesar 600 euro atau sekitar Rp10 juta sedangkan Barcelona dijatuhkan denda sebesar 700 euro atau sekitar Rp12 juta.

Baca Juga: Resmi: Mario Mandzukic Gabung AC Milan dengan Bebas Transfer

Dalam pertandingan tersebut, Barcelona Kalah dramatis 2-3 dari Athletic Bilbao pada laga final yang berlangsung di Stadion Olimpiade Sevilla, Senin 18 Januari 2021 dini hari WIB.

Barcelona unggul lebih dahulu lewat tembakan Antoine Griezmann di menit 40, tetapi dua menit berselang Oscar de Marcos berhasil samakan kedudukan.

Barcelona kembali unggul lewat sontekan Griezmann di pertengahan babak kedua dan mereka bersiap menyambut gelar juara dengan menarik keluar Osmane Dembele dan Pedri.

Baca Juga: Shkodran Mustafi Kecewa Arsenal Lepas Mesut Ozil ke Klub Turki Fenerbahce saat Dekati Bursa Transfer

Naas, Bilbao berhasil menyamakan skor di menit 90 lewat kaki Asier Villalibre dan Inaki Williams membuat anak asuh Marcelino tersebut unggul di masa tambahan waktu.

Lionel Messi begitu frustasi sampai wasit Jesus Gil Manzano harus memberi kartu merah kepadanya atas pelanggarannya kepada Asier Villalibre di babak tambahan. Kapten Barcelona itu kedapatan menarik dan membanting lawannya tersebut.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: barcelona.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x