Gabung ke Liga Super Eropa (ESL) Bersama 12 Klub Lainnya, MU dan Arsenal Tinggalkan Asosiasi Klub Eropa (ECA)

- 19 April 2021, 20:15 WIB
Setelah Gabung ke Liga Super Eropa (ESL) Bersama 12 Klub Lainnya, MU dan Arsenal Tinggalkan Asosiasi Klub Eropa (ECA)
Setelah Gabung ke Liga Super Eropa (ESL) Bersama 12 Klub Lainnya, MU dan Arsenal Tinggalkan Asosiasi Klub Eropa (ECA) /Twitter Europa League

BAGIKAN BERITA-Dua belas klub sepak bola terkemuka Eropa hari ini resmi mengumumkan bahwa mereka setuju untuk membentuk sebuah kompetisi baru yakni Liga Super Eropa ( ESL) , yang akan dijalankan oleh klub-klub pendiri termasuk Manchester United dan Arsenal.

Adapun ke 12 klub yang bergabung ke Liga Super Eropa (ESL) adalah AC Milan, Arsenal, Atletico Madrid, Chelsea, Barcelona, ​​Inter Milan, Juventus, Liverpool, Man City, Man Utd, Real Madrid dan Tottenham Hotspur telah bergabung sebagai klub pendiri. Diperkirakan tiga klub lainnya akan bergabung sebelum musim perdana kompetisi itu dimulai, yang akan digelar secepat mungkin.

Dengan bergabungnya ke Liga Super Eropa (ESL) maka Manchester United (MU) dan Arsenal akan mengundurkan diri dari Asosiasi Klub Eropa (ECA) dan wakil eksekutif United, Ed Woodward meninggalkan jabatannya di UEFA setelah rencana Liga Super Eropa (ESL) diumumkan.

Baca Juga: Aldebaran Sembunyikan Sesuatu dari Andin, Ricky Akan Tagih Janji ke Elsa di Ikatan Cinta

Baca Juga: Persib Bandung Akan Pakai Jersey Berwarna Ini Saat Lawan PS Sleman di Piala Menpora 2021, Ini Alasannya

Sebuah pernyataan yang dirilis pada Minggu malam mengonfirmasi bahwa 12 klub, termasuk United dan Arsenal, telah setuju untuk membentuk liga sendiri yang akan dijalankan oleh klub-klub pendiri.

Menurut laporan Goal, Senin, bergabungnya dua klub Inggris itu ke Liga Super Eropa berarti mereka telah mengundurkan diri dari ECA.

Wakil eksekutif United tersebut tidak lagi memegang peran di UEFA dan CEO Arsenal Vinai Venkatesham telah mengundurkan diri dari posisinya di dewan ECA dalam sebuah langkah yang menandakan niat klub untuk memajukan rencana kontroversial ini.

Baca Juga: Jadwal Buka Puasa dan Imsak Senin, 19 April 2021, Jakarta, Surabaya, Makassar, Medan, Bandung, Yogyakarta

Baca Juga: Mengejutkan, Aktor Jeff Smith Pakai Ganja sejak Lulus SMA, Minta Maaf kepada Keluarga dan Masyarakat

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x