Hasil Italia vs Spanyol di Euro 2020: Italia Melaju ke Final Kalahkan Spanyol Melalui Adu Pinalti

- 7 Juli 2021, 07:43 WIB
Hasil Italia vs Spanyol: Italia melaju ke final setelah kalahkan Spanyol dengan adu pinalti dan ketemu Inggris di final Euro 2020
Hasil Italia vs Spanyol: Italia melaju ke final setelah kalahkan Spanyol dengan adu pinalti dan ketemu Inggris di final Euro 2020 / Twitter @EURO2020

BAGIKAN BERITA-Hasil pertandingan Euro 2020 antara Italia vs Spanyol dimenangkan oleh Italia melalui drama adu Penalti.

Dengan mengalahkan Spanyol di Euro 2020 melalui adu pinalti, Italia melaju ke Final dan akan bertemu Inggris di Final.

Melalui drama adu pinalti, kiper Gianluigi Donnarumma menjadi pahlawan Italia melaju ke final Euro 2020 yang berhasil mementahkan tendangan pemain Spanyol Alvaro Morata dalam adu penalti pertandingan semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley, Rabu dini hari WIB.

Baca Juga: Live Streaming Copa America 2021: Argentina Vs Colombia, Klik Disini

Sementara itu Kegagalan Morata dalam drama adu penalti itu menjadi penentu tersingkirnya Spanyol, padahal Morata lah yang memaksa laga dilanjutkan ke adu penalti setelah ia menyamakan 1-1 dari gol pemain Italia Federico Chiesa pada babak kedua.

Sedangkan Empat penendang Italia berhasil menjalankan tugasnya dalam drama adu penalti ini, hanya dua dari empat penendang Spanyol yang berhasil. Penendang terakhir Spanyol sudah tidak diperlukan lagi karena sudah tidak menentukan. Posisi akhir adu penalti adalah 4-2 untuk Italia.

Sementara itu Keempat penendang Italia yang berhasil adalah Andrea Belotti, Leonardo Bonucci, Federico Bernardeschi dan Jorginho, sedangkan penendang pertama mereka Manuel Locatelli gagal karena diselamatkan oleh kiper Spanyol Unai Simon.

Baca Juga: Cara Mudah Download Sertifikat Vaksin Covid-19 sebagai Syarat PPKM Darurat

Sedangkan tim Spanyol hanya berhasil dari dua penendang, yakni Gerard Moreno dan Thiago Alcantara, sedangkan tendangan Dani Olmo melebar di atas gawang dan tendangan Morata dimentahkan kiper Gianluigi Donnarumma. Ini pertama kalinya Spanyol gagal memenangkan semifinal Euro dari lima babak semifinal yang mereka jalani. Tiga di antaranya berakhir dengan status juara Eropa.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x