Final Copa America 2021: Timnas Argentina Bawa Tropi Juara dari Tanah Brasil ke Negaranya

- 11 Juli 2021, 16:47 WIB
Berjuang habis-habisan di final Copa America 2021, Akhirnya Argentina bawa tropy juara ke negaranya dari Brasil.
Berjuang habis-habisan di final Copa America 2021, Akhirnya Argentina bawa tropy juara ke negaranya dari Brasil. /Instagram.com @copaamerica

BAGIKAN BERITA - Timnas Argentina berhasil angkat tropi di final Copa America 2021 usai menang tipis saat hadapi tuan rumah Brasil di Stadion Maracana, Rio De Janeiro, Brasil.

Dilansir Bagikanberita.com dari Reuters, setelah 28 tahun, akhirnya Argentina dapat mengangkat gelar perdana mereka pada hari Minggu, 11 April 2021 di final Copa America 2021 melawan Brasil.

Kemenangan Argentina juga sangat berarti bagi sang kapten Lionel Messi yang mendapat medali pertamanya dengan timnas senior Argentina saat hadapi Brasil tadi pagi, pukul 06.30 WIB live di Indosiar.

Baca Juga: Kembali Kalah TKO dari Dustin Poirier, Conor McGregor Diejek Khabib: Kebaikan Selalu Mengalahkan Kejahatan

Kemenangan Argentina ini berkat gol cantik dari Angel Di Maria yang menceploskan ke gawang Brasil.

Sebagaimana diketahui, Di Maria yang menjadi starter untuk kedua kalinya di Copa, ia pun menjadi pemain kunci kemenangan dan mencetak gol pembuka di pertengahan babak pertama.

Gol Di Maria tercipta karena Renan Lodi gagal memotong umpan panjang ke depan dari Rodrigo De Paul dan Di Maria melakukan lob ke Ederson dan membuat gol keunggulan Argentina.

Baca Juga: Link Streaming Final Euro 2020: Inggris Vs Italia Bisa Ditonton Dimana Saja, Cukup Klik Disini

Pada babak kedua, Brasil menambah tekanan tingkat tinggi yang menarik, tetapi bahkan dengan lima striker di lapangan mereka tak dapat menyamakan kedudukan berkat kokohnya pertahan dari Rodrigo De Paul yang tampil apik dan mengesankan.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x