Jadwal Badminton Olimpiade Tokyo Jumat 30 Juli 2021: Semifinal The Daddies Ahsan- Hendra Vs Lee-Wang

- 29 Juli 2021, 22:20 WIB
Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan fokus ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020.
Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan fokus ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020. /BADMINTONINDONESIA.ORG

BAGIKAN BERITA-Berikut ini adalah jadwal pertandingan badminton olimpiade Tokyo 2020 Jumat 30 Juli 2020, partai semifinali antara Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan menghadapi Wang Chi Lin -Lee Yang dari Tionghoa Taipei.

Pasangan Mohammad Ahsan - Hendra Setiawan yang berjuluk The Daddies menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di sektor ganda putra Olimpiade Tokyo 2020, setelah Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon tersingkir di perempat final.

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan ini pemain senior, sudah tiga kali tampil di Olimpiade. Saya percaya mereka bisa mengatur semangat, keinginan, dan kemauan saat menghadapi lawan," kata Herry lewat keterangan resmi KOI, Kamis.

Baca Juga: Hasil Badminton Olimpiade Tokyo: Anthony Ginting Melaju ke Perempatfinal Lawan Anders Antonsen dari Denmark

Lebih lanjut Pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi mengatakan panggung Olimpiade memang tak bisa diprediksi. Namun, ia percaya pengalaman yang dimiliki Mohammad Ahsan- Hendra Setiawan dapat menjadi nilai positif untuk menjaga kekuatan mental.

The Daddies melewati perempat final setelah menang 21-14, 16-21, 21-9 atas andalan tuan rumah Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Sementara, Marcus/Kevin yang tampil sebagai unggulan teratas kalah 14-21, 17-21 dari Aaron Chia/Wioi Yik Soh (Malaysia).

Pada laga selanjutnya, The Daddies akan bertemu Lee Yang/Wang Chi-Lin dari Taiwan. Mereka berhasil menyingkirkan ganda putra tuan rumah lainnya Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan skor 21-16, 21-19.

Hendra/Ahsan, peringkat dua dunia mewaspadai Yang/Chi-Lin yang berada satu peringkat di bawahnya. Meski unggul 6-4 dalam catatan pertemuan, tetapi Hendra/Ahsan pernah kalah di final BWF World Tour Finals 2020 bulan Januari tahun ini.

Baca Juga: Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan Melaju ke semifinal Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 Setelah Kalahkan Jepang

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x