Ucapkan Kata Kasar 'Woo Cao' Saat Tanding Badminton Olimpiade , Pemain China Chen Qing Chen Dilaporkan ke BWF

- 5 Agustus 2021, 10:54 WIB
Atlet badminton asal Tiongkok, Chen Qing Chen terancam mendapat hukuman karena dilaporkan oleh Asosiasi Badminton Korea.
Atlet badminton asal Tiongkok, Chen Qing Chen terancam mendapat hukuman karena dilaporkan oleh Asosiasi Badminton Korea. /bwfbadminton.com

 BAGIKAN BERITA-Lawan main Pasangan ganda Putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani di final Badminton Olimpiade Tokyo yakni Pasangan China Chen Qing Chen dilaporkan ke BWF karena menghina pemain Korea dengan kata Wo Cao atau atau 'fuck' dalam bahasa Inggris.

Pemain badminton China Chen Qing Chen dilaporkan oleh federasi Bulu Tangkis Korea Selatan karena berkata kasar saat menghadapi pasangan Korea Selatan Kim So-young/Gong Hee-young, dalam bahasa Korea Woo Cao berarti 'bangsat'.

Momen tidak terpuji karena berkata kasar yakni 'wocao' atau 'fuck' dalam bahasa Inggris itu terjadi ketika Ganda putri China Chen Qingchen dan Jia Yi Fan saat meraih poin dalam pertandingan menghadapi pasangan Korea Selatan Kim So-young/Gong Hee-young.

Baca Juga: Teriak Kasar Saat Lawan Greysia Polii dan Apriyani, Ganda Putri Badminton China Dilaporkan ke BWF

Seperti diketahui dalam Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar tanpa penonton para pemain bulutangkis yang berteriak terdengar sangat jelas dalam pertandingan tersebut.


Sebenarnya Chen Qingchen sadar dan sengaja meneriakkan kata kasar. Usai pertandingan dia bersama pasangannya meminta maaf.

Ganda Putri China beralasan umpatannya sebagai bentuk penyemangatan diri dan tidak ditujukan untuk lawan.

Baca Juga: Tiba di Indonesia, Greysia Polii / Apriyani Rahayu Sudah Ditunggu Presiden Jokowi di Istana Negara

"Itu umpatan kasar hanya penyemangat bagi diri sendiri seusai meraih angka. Saya tak menyangka bahwa ucapan saya yang buruk menyebabkan kesalahpahaman bagi seluruh orang," katanya.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x